Deretan 3 Jenis Obat Yang Efek Sampingnya Bisa Sebabkan Mata Terasa Terbakar Saat Lihat Cahaya

Deretan 3 Jenis Obat Yang Efek Sampingnya Bisa Sebabkan Mata Terasa Terbakar Saat Lihat Cahaya...

Deretan 3 Jenis Obat Yang Efek Sampingnya Bisa Sebabkan Mata Terasa Terbakar Saat Lihat Cahaya
KOMPAS.COM
Deretan 3 Jenis Obat Yang Efek Sampingnya Bisa Sebabkan Mata Terasa Terbakar Saat Lihat Cahaya. 

Deretan 3 Jenis Obat Yang Efek Sampingnya Bisa Sebabkan Mata Terasa Terbakar Saat Lihat Cahaya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Deretan 3 Jenis obat Yang Efek Sampingnya Bisa Sebabkan mata Terasa Terbakar Saat Lihat Cahaya.

Mata sangat sensitif terhadap cahaya terang disebut juga dengan fotofobia.

Baca: Jangan Kaget Kalau Nanti Peserta BPJS Kesehatan Tak Lagi 100 Persen Gratis saat Berobat

Baca: Cara Bedakan Keputihan Normal atau Tidak, Segera Berobat Jika Seperti Ini!

Baca: Jika Anak Demam Lebih Baik Minum Obat Paracetamol atau Ibuprofen, Dokter Anjurkan Ini!

Dilansir dari hellosehat, gangguan pada mata ini menyebabkan Anda sering berkedip dan mata berair karena perih dan terasa terbakar saat melihat cahaya terang.

Mengandung Bahan Berbahaya, Ini Daftar Merek Obat Yang Ditarik BPOM!
Obat (hellosehat.com)

Selain disebabkan oleh gangguan mata atau berada di tempat yang gelap terlalu lama, kondisi ini dapat terjadi pada orang yang menggunakan obat-obatan tertentu secara rutin.

Obat apa saja?

Obat-obatan yang membuat mata sensitif terhadap cahaya terang

Dilansir dari laman Eye Health Web, beberapa obat-obatan dapat menimbulkan efek samping yaitu menyebabkan mata sensitif terhadap cahaya, seperti:

1. Antibiotik tetracycline dan doxycycline

Halaman
123
Penulis: Mirna Tribun
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved