Penambahan Warna Baru Buat Honda CRF 150 L Kian Diminati di Kalbar

Ia mengungkapkan, selama 2018 Honda memang hanya memberikan penyegaran pada CRF 150 L dengan menambahkan pilihan warna baru hitam

Penambahan Warna Baru Buat Honda CRF 150 L Kian Diminati di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Pramuniaga Astra Motor Pontianak berpose perlihatkan unit Honda CRF 150 L, Senin (14/01/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah strategi marketing yang disiapkan Honda dalam penjualan motor trail-nya, Honda CRF 150 L agaknya cukup berhasil mendongkrak penjualan. Terjual sekitar 200 unit per bulan, Honda bahkan kini mengklaim berhasil memimpin pasar motor trail di Kalbar.

Satu di antara strategi itu adalah dengan menambahkan pilihan varian warna. Jika sebelumnya hanya ada warna merah putih (warna hero Astra Motor), kini konsumen punya pilihan lain yakni hitam.

"Refreshment warna ini baru dihadirkan pada akhir 2018 lalu. Sekitar di Q (kuartal) ke tiga 2018)," ungkap pasar, dengan total pencapaian lebih dari 50 persen," ungkap Area Supervisor Marketing Astra Motor Pontianak, Erick Winardi Kusumo, Senin (14/01/2018).

Baca: Punya CRF 250 L, Honda Klaim Pimpin Segmen Motor Trail 150 CC di Kalbar

Baca: Ambil Sumpah 24 Pejabat Fungsional, Sutarmidji Tak Tolerir Penyimpangan Anggaran

Ia mengungkapkan, selama 2018 Honda memang hanya memberikan penyegaran pada CRF 150 L dengan menambahkan pilihan warna baru (hitam).

Sisanya, tidak ada perubahan signifikan yang diberikan Honda pada motor trail dengan mesin berteknologi injeksi itu.

"Dengan demikian, konsumenpun punya dua pilihan varian warna. Merah putih yang pertama kali diluncurkan, dan kini warna hitam yang bedanya juga ada di velg dengan warna hitam," sambungnya.

'Baju baru' Honda CRF 150 L ini ternyata membuat konsumen semakin menaruh minat besar pada motor trail satu ini. Punya tampilan lebih gagah, sporty, sekaligus elegan, membuatnya jadi bak magnet penyedot perhatian.

"Demand-nya (terhadap warna baru, hitam) sangat bagus yah. Bahkan lebih banyak yang pesan ini," sambungnya.

Dalam sebulan, Honda CRF 150 L katanya bisa dipesan konsumen hingga 200 unit. 60 persen dari jumlah itu, adalah varian warna hitam. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved