Punya CRF 250 L, Honda Klaim Pimpin Segmen Motor Trail 150 CC di Kalbar

Tak salah bila menyebut bahwa pencapaian ini cukup istimewa. Sebab, Honda memang baru menusuk persaingan di pasar sepeda motor trail

Punya CRF 250 L, Honda Klaim Pimpin Segmen Motor Trail 150 CC di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Pramuniaga Astra Motor Pontianak berpose perlihatkan unit Honda CRF 150 L, Senin (14/01/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Langkah Astra Honda Motor (AHM) masuk ke segmen sepeda motor trail di Indonesia tampaknya cukup berbuah manis. Produknya, Honda CRF 150 L, laris manis di seluruh jaringan penjualannya.

Kondisi ini setidaknya terlihat pula di Kalbar. Astra Motor Pontianak selaku main dealer Honda di Kalbar, mencatatkan pencapaian gemilang di segmen sepeda motor trail 150 cc itu dengan bersenjatakan Honda CRF 150 L.

Baca: Baru Datang, Skutik Premium Honda 250 CC Seharga Rp 70 Jutaan Ini Langsung Terjual

Baca: Seharga Rp 78 Jutaan, Astra Motor Pontianak Mulai Jua Honda Forza di Kalbar

"Sejauh ini kamis sudah berhasil melewati pangsa pasar, dengan total pencapaian lebih dari 50 persen," ungkap Area Supervisor Marketing Astra Motor Pontianak, Erick Winardi Kusumo, Senin (14/01/2018).

Tak salah bila menyebut bahwa pencapaian ini cukup istimewa. Sebab, Honda memang baru menusuk persaingan di pasar sepeda motor trail dengan memperkenalkan Honda CRF 150 L di penghujung 2017 lalu.

Kala itu, katanya, pihaknya langsung mencatatkan penjualan yang menggembirakan. Tak kurang dari 150 sampai 160 an unit Honda CRF 250 L terpesan di seluruh Kalbar saban bulannya.

Keberhasilan inipun sejalan dengan pencapaian Honda di level nasional. Selain itu, ini menunjukkan bahwa animo masyarakat Kalbar terhadap sepeda motor trail terbilang cukup besar.

Tren inipun menurutnnya relatif terus tumbuh positif, meskipun tidak signifikan. Saat ini, setidaknya Astra Motor Pontianak mencatat Honda CRF 150 L bisa dipesan hampir 200 an unit di seluruh Kalbar.

Pihaknya pun menurutnya terus akan berupa mempenetrasi pasar di segmen ini lebih masif. Sehingga benar-benar bisa mengamankan posisi pemimpin pasar.

"Ini sangat menggembirakan. Fokus kami, kami mengejar ke 60 persen dari total pangsa pasar di segmen ini," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved