Sering Gangguan, Warga Putussibau Keluhkan Jaringan Telkomsel 

Kalau sudah sinyal Telkomsel berubah dari 4G ke 3G, alamat pengiriman data sampai berjam-jam baru terkirim

Sering Gangguan, Warga Putussibau Keluhkan Jaringan Telkomsel 
Telkomsel 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Beberapa pekan ini jaringan sinyal Telkomsel di wilayah Putussibau dan sekitarnya sering mengalami gangguan, hingga membuat sejumlah masyarakat berlangganan Telkomsel mengeluh.

Keluhan tersebut disampaikan oleh seorang warga Putussibau Alex Rudi (38) menyatakan, kalau dirinya menggunakan jaringan Telkomsel sinyalnya 4G, tapi beberapa hari ini malah terkadang 3G, yang sangat menggangu aktifitas rutin kerja.

"Kalau WA dan mengirim dokumentasi kantor lewat email, sering terganggu, prosesnya sangat lama loading, terkadang sampai berjam-jam," ujarnya, Jumat (11/1/2019).

Baca: Linmas Desa Taas Diberikan Pembekalan Persiapan Pemilu

Baca: BREAKING NEWS - Terungkap Penyebab Tewasnya Syamsudin dengan Luka Menganga di Wajah

Dengan Alex meminta, pihak Telkomsel untuk segera memperbaiki gangguan jaringan internet ini. Sebab semuanya membutuhkan pelayanan prima jaringan internet. "Asalkan internet gangguan, maka kinerja akan ikut terpengkalai," ungkapnya.

Mengeluh juga akibat gangguan jaringan internet dari Telkomsel, dirasakan oleh seorang warga Putussibau lainnya, Fiqri (32) menuturkan kalau dirinya hampir setiap hari mengirimkan data atau dokumen perusahaan ke Pontianak lewat email.

Baca: WNA Asal China Gagal Nikahi Warga Mandor, Polisi Beberkan Penyebabnya

"Kalau sudah sinyal Telkomsel berubah dari 4G ke 3G, alamat pengiriman data sampai berjam-jam baru terkirim. Ini sudah saya rasakan hampir satu pekan atau seminggu. Bisa saja gangguan akibat cuaca tak bagus," ujarnya.

Fiqri berharap, pihak Telkomsel yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, untuk segera memperbaiki jaringan internet, sehingga para pelanggan tidak terganggu terlalu lama. "Kita berharap kualitas jaringan internet khususnya Telkomsel ditingkatkan lagi," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved