Ingin Tau Mendalam Persiapan KPU dalam Pemilu, Ayu Pilih Jadi Relawan Demokrasi.

Begitu mengatahui Terkait hal tersebut, dirinya langsung mencari informasi ke Kantor KPU yang berada di Jalan Rubini 2, Kecamatan Mempawah Hilir.

Ingin Tau Mendalam Persiapan KPU dalam Pemilu, Ayu Pilih Jadi Relawan Demokrasi.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Ayu Agus Wati (22) warga Kampung Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, yang turut mendaftar menjadi Relawan Demokrasi. Jumat (11/01/2019). 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- KPU Mempawah telah membuka pendaftaran bagi masyarakat Mempawah yang hendak turut ambil bagian dalam sejarah Pemilihan Umum di Indonesia dengan menjadi Relawan Demokrasi.

Pendaftaran ini sendiri telah di buka sejak tanggal 8 Januari lalu dan akan di tutup hingga 15 Januari 2019, dan KPU mencari 55 orang kandidat terbaik dan berkomitmen untuk menjadi bagian dari relawan Demokrasi ini.

Ayu Agus Wati (22) warga Kampung Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir yang di temui Tribun di KPU Mempawah merupakan satu di antara orang yang telah mendaftar untuk menjadi relawan Demokrasi di Kabupaten Mempawah. Jumat (11/01/2019).

Baca: Sambut Baik Kehadiran PGK, Ini Kata Ketua Komisioner KPU Kota Pontianak

Baca: Bupati Ketapang : Camat Bukan untuk Dilayani Melainkan Melayani Masyarakat

Baca: Penyerahan Bantuan pada Korban Tsunami Banten Asal Singkawang oleh LAZ Sidogiri

Ia mengatakan bahwa, terkait relawan Demokrasi yang di buka oleh KPU ia mengetahui nya dari sebuah laman jejaring sosial beberapa hari lalu.

Begitu mengatahui Terkait hal tersebut, dirinya langsung mencari informasi ke Kantor KPU yang berada di Jalan Rubini 2, Kecamatan Mempawah Hilir.

Dirinya yang biasa di sapa Ayu ini pun langsung melengkapi berbagai berkas yang di perlukan untuk menjadi relawan Demokrasi.

Di akui nya, ia tak pernah menjadi Partisipan Partai atau pun tim sukses dari partai, oleh sebab itu dirinya berkeinginan kuat untuk menjadi relawan demokrasi.

Ayu yang saat ini juga tengah menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi swasta di kota Pontianak, Jurusan Akuntansi sengaja ingin menjadi relawan Demokrasi karena selain ingin mencari pengalaman baru, ia juga ingin menambah wawasan dan kenalan dengan bergabung dengan KPU.

"Motivasi ikut si cari pengalaman, terus nambah kenalan, kan kalau kita sosialisai ini ke masyarakat langsung, jadi mungkin sekalian bisa nambah relasi juga di masyarakat, dan yang utama si sebenarnya dari dulu itu pengen tau rasa nya jadi bagian dari KPU, terus ingin tau lebih jauh gimana si pemilu itu di persiapkan, kan kita taunya kalau ga jadi bagian dari KPU hanya tinggal datang ke TPS terus milih," paparnya.

Sebelum mendaftar, dirinya pun telah mengetahui Terkait jobdes dari Relawan Demokrasi ini, dan ia sengaja memilih Basis Perempuan karena merasa Basis ini cocok dengan karakter dirinya.

"Saya milih Basis Perempuan, pas aja si, kan sama - sama perempuan nanti yang bakal di hadepin, jadi mungkin bisa lebih dekat dan mudah Sosialisasi jelasin tahapan Pemilu nya,"tutur wanita single 22 tahun ini.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved