Bupati Ketapang : Camat Bukan untuk Dilayani Melainkan Melayani Masyarakat

Sehingga tak hanya harus mampu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, Martin menilai bahwa camat juga harus mampu memberdayakan

Bupati Ketapang : Camat Bukan untuk Dilayani Melainkan Melayani Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Bupati Ketapang saat melantik seorang Pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada acara pelantikan 193 pejabat struktural yang terdiri dari 67 orang eselon III dan 126 orang eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -  Pada acara pelantikan 193 pejabat struktural yang terdiri dari 67 orang eselon III dan 126 orang eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada acara tersebut juga turut dilangsungkan juga pelantikan beberapa camat yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Ketapang, Jln. H. Agus Salim, Ketapang. Jumat (11/01/2019).
Menurut Bupati Ketapang, Martin Rantan menyebutkan bahwa para camat memiliki peran strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah karena camat mengetahui segala potensi yang ada di Kecamatan tempatnya bertugas.

Baca: Penyerahan Bantuan pada Korban Tsunami Banten Asal Singkawang oleh LAZ Sidogiri

Baca: Bupati Ketapang Lantik 193 Pejabat Struktural

Baca: DPW PGK Kalbar Silaturahmi Ke KPU Kota Pontianak

Sehingga tak hanya harus mampu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, Martin menilai bahwa camat juga harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan, mensinskronisasi program kerja dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Serta harus juga membangun sinergitas dengan pihak terkait baik Polri, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama dalam menjaga ketentraman dan ketertiban diwilayah.

"Camat tidak hanya dituntut menyelesaikan urusan administrasi saja tetapi harus peka dan mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Camat bukan untuk dilayani melainkan melayani masyarakat dalam keadaan apapun," tegasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved