Ada Relawan Demokrasi, Agoes Optimis Partisipasi Pemilih lebihi Target Nasional 77,5 Persen

Untuk di 2019, sesuai dengan target Nasional dari KPU RI mentargetkan 77,5 %, di 2014 itu Kabupaten Mempawah itu sampai di 76%,

Ada Relawan Demokrasi, Agoes Optimis Partisipasi Pemilih lebihi Target Nasional 77,5 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Ketua KPU Mempawah, M. Agoes Soesanto 

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mempawah, pada Pemilu 2019 ini mentargetkan untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Mempawah hingga lebih dari 77%.

Ketua KPU Mempawah M. Agoes Soesanto mengungkapkan bahwa, target nasional dari KPU RI adalah 77,5 %, oleh sebab itu pihak nya mentargetkan hal serupa.

Agoes meyakini target ini dapat tercapai, pasalnya, berkaca pada Pemilu 2014, partisipasi Pemilih di kabupaten Mempawah mencapai 76%.

Baca: Pagi Ini, Awan Hitam Selimuti Langit Putussibau

Baca: KPU Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi, Agoes: Relawan Bukan dari Kalangan Partisan

Baca: Dua Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Kedamin, Polisi Beberkan Kronologinya

"Untuk di 2019, sesuai dengan target Nasional dari KPU RI mentargetkan 77,5 %, di 2014 itu Kabupaten Mempawah itu sampai di 76%, tidak menutup kemungkinan dengan data pemilih yang sudah valid, kemudian TPS yang sudah makin banyak, dan inilah tujuan utama di perbanyak TPS memudahkan orang memilih, sehingga Terget kita bisa melebihi 77,5%,"papar Agoes. Jumat (11/01/2019).

Iapun optimis, dengan adanya Relawan Demokrasi yang akan bekerja selama lebih kurang 3 bulan hingga Pelaksanaan Pemilu nanti, akan dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih.

"Melalui Relawan Demokrasi yang cukup banyak jumlahnya ini, ada sekitar 55 orang, berati ini cukup membantu kita dalam.hal mensosialisasikan kepada masyarakat,"ujarAgoes Soesanto.

Nantinya seluruh Relawan Demokrasi akan di bekali tentang informasi tahapan - tahapan pemilu dan berbagai informasi terkait Pemilihan umum di tahun ini.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved