Warga Jalan Petani Keluhkan Jalan Rusak, Minta Pemkot Pontianak Beri Perhatian

Masyarakat Jalan Petani, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota mengeluhkan akses jalan di tempat mereka

Warga Jalan Petani Keluhkan Jalan Rusak, Minta Pemkot Pontianak Beri Perhatian
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kondisi Jalan Petani, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

Citizen Reporter
Hamdi Dzulkhairi
Warga Jalan Petani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masyarakat Jalan Petani, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota mengeluhkan akses jalan di tempat mereka, karena saat ini kondisinya rusak.

Rusaknya jalan tersebut jelas menjadi hambatan bagi masyarakat setempat untuk melakukan segala aktifitas.

"Kurang lebih 10 tahun Jalan Petani rusak parah. Dulu Jalan Petani aspal kasar kini tinggal batu bercampur tanah yang parahnya lagi saat musim hujan kondisi jalan semakin sulit," Ujar pemuda Jalan Petani, Khalik Saputra, Kamis (10/01/2019).

Pasalnya lubang-lubang yang dalam digenangi air sehingga jalan menjadi becek dan bahkan tampak seperti kubangan kerbau. Tak jarang banyak warga yang jatuh akibat jalanan berlumpur.

Baca: Pernah Digosipkan Selingkuh, Rumah Mewah Ustaz Solmed Senilai Rp 24 Miliar Jadi Sorotan

Baca: Keraton Amantubillah Berikan Gelar Kebangsawanan Berdasarkan Kontribusi Kepada Bangsa dan Masyarakat

Beberapa tahun yang lalu sempat dilakukan pengecoran dipertengahan jalan dan tahun kemaren di ujung jalan.

"Sepertinya pemkot kota pontianak tidak serius untuk memperbaiki Jalan Petani karena jalan-jalan lain yang rusaknya tidak parah malah sudah diperbaiki bahkan gang-gang yg dulunya kecil sekarang sudah dibeton dan menjadi lebar, Sedangkan Jalan Petani tetap menjadi kubangan kerbau. Seolah-olah pemerintah pilih kasih." Paparnya.

Khalik menyampaikan, kerusakan jalan di daerahnya sudah sudah cukup lama mereka rasakan dan kurangnya perhatian dalam perbaikan.

Ia berharap pemerintah harus bertindak cepat dan hal ini menjadi perhatian serius pemerintah. Karena ini demi kenyamanan masyarakat sebagai pengguna jalan.

Hal demikian juga sisampaikan satu diantara warga jalan petani, Rusydi dimana sudah bertahun-tahun akses jalan tak kunjung diperbaiki.

"Udah bertahun - tahun Jalan Petani tidak pernah mendapat perbaikan lagi, padahal pembangunan Kota Pontianak sedang gencar dilakukan, jadi saya berharap Pemkot Pontianak juga memperhatikan Jalan Petani. Ini merupakan secuil harapan yang masyarakat kami rasakan, sebab dengan kondisi jalan saat ini membuat daerah kami seakan terisolir," terangnya. 

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved