SBR 005 Mulai Ditawarkan 10 Januari, Berikut 9 Mitra Distribusi

Kupon mengambang artinya besaran kupon SBR akan disesuaikan dengan perubahan BI 7 Day Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali.

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan meluncurkan Savings Bond Ritel seri 005 (SBR 005). Dilansir dari website Kemenkeu SBR 05 dapat dimiliki dengan berinvestasi mulai dari Rp1 juta hingga 3 miliar rupiah. 

SBR 005 akan ditawarkan mulai tanggal 10 hingga 24 Januari 2019. SBR 005 memiliki kupon yang mengambang dengan kupon minimal (floating with floor) dan mengacu pada BI 7 Day Reverse Repo Rate. 

Kupon mengambang artinya besaran kupon SBR akan disesuaikan dengan perubahan BI 7 Day Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali.

Baca: Hasil Penelitian, Makan Satu Telur Tiap Hari Bisa Kurangi Risiko Beberapa Penyakit Mematikan Ini

Baca: Musa: Tingkat Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019 akan Meningkat

Berbeda dengan kupon minimal yang tingkat kupon pertama yang ditetapkan akan menjadi kupon minimal yang berlaku sampai dengan jatuh tempo. Kupon SBR005 akan ditetapkan pada 8 Januari 2019. 

Cara mendapatkan SBR 005 cukup dengan 4 langkah mudah yaitu registrasi pada sistem elektronik yang disediakan oleh mitra distribusi, melakukan pemesanan pada tanggal penawaran. 

Kemudian pembeli melakukan pembayaran dan memperoleh konfirmasi berupa NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan notifikasi completed order serta akan memperoleh alokasi SBR005 pada tanggal setelmen/penerbitan. 

Adapun mitra distribusi yang dapat dihubungi adalah Bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, BCA, Bank Permata, Bareksa, Investree dan Tanamduit. 

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved