Pontianak Wiki

TRIBUN WIKI : Riam Dait Tetap Jadi Favorit Untuk Wisata Saat Liburan

Keindahan alam dan dinginnya Air Terjun Dait tersebut, menjadi daya tarik untuk memikat pengunjung.

TRIBUN WIKI : Riam Dait Tetap Jadi Favorit Untuk Wisata Saat Liburan
ISTIMEWA
Pengunjung saat mandi di Air Terjun Riam Dait belum lama ini 

Laporan Wartawan Tribun Pontiananak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Air Terjun Dait yang berada di Dusun Kelepuk, Desa Sekendal, Kecamatan Air Besar, tetap menjadi satu diantara lokasi wisata favorit bagi masyarakat Landak mau pun luar Landak untuk mengisi hari libur. 

Seperti diketahui, Air Terjun Dait merupakan air terjun tujuh tingkat yang ada di Kabupaten Landak. Selain itu, lokasinya cukup mudah dijangkau, meski pada musim penghujan jalan untuk menuju ke sana lumayan licin. 

Baca: Warga Jakarta Terkesan Keindahan Riam Dait

Namun keindahan alam dan dinginnya Air Terjun Dait tersebut, menjadi daya tarik untuk memikat pengunjung. Sebagai informasi, dari Kota Ngabang untuk sampai di Air Terjun Dait dapat menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam.

Seperti liburan Natal Tahun 2018 hingga libur Tahun Baru 1 Januari 2019, Air Terjun Riam Dait selalu ramai dikunjunggi masyarakat. Bahkan banyak juga pengunjung yang datang ke sana sudah lebih dari satu kali. 

Baca: TRIBUN WIKI : 6 Wisata Air Terjun di Kabupaten Landak yang Mudah Dijangkau

"Ini yang ketiga kalinya saya datang ke sini, kami dari Pontianak. Nginap satu malam di sana. Tempatnya asik, dan tidak pernah bosan untuk datang," ujar Joni pemuda dari Pontianak yang datang saat libur Natal. 

Joni saat itu datang bersama rekan-rekannya yang lain menggunakan sepeda motor. "Kami ada 20 motor ke sana, cuma memang jalannya masih licin," terangnya. 

Mengunjungi Air Terjun Dait lebih dari satu kali juga diakui oleh warga Desa Engkadu, Kecamatan Ngabang yakni Novita. Dirinya bersama teman-teman sebaya datang ke Air Terjun Dait saat libur tahun baru. 

 "Sudah sering ke sana, tapi ndak pernah bosan. Libur tahun baru kemarin kami ada belasan orang pergi ke sana, sama teman-teman satu kampung," terang Novita yang pulang liburan karena bersekolah di Samarinda, Kaltim ini. 

Ia pun menyampaikan, meski Air Terjun Dait masih menjadi tempat favorit untuk mengisi liburan. Namun jalan untuk ke sana masih saja licin. "Iya jalannya masih licin dan becek. Itu aja sih kendala," ungkapnya. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved