Citizen Reporter

Muda-mudi Dayak Sawe Selenggarakan Kegiatan Natal Bersama ke-6

Kegiatan yang berlangsung, selama dua hari pada (29-30/12/2018) kegiatan itu dibuka langsung oleh kepala desa Sekonau, Yosef.

Muda-mudi Dayak Sawe Selenggarakan Kegiatan Natal Bersama ke-6
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Para peserta kegiatan Natal bersama muda-mudi Dayak Sawe se-Kabupaten Sekadau di Dusun Bayur (Stasi Kaki Riam) , desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan pada 29 hingga 30 Desember 2018. 

Citizen Reporter

Anggota Panitia Penyelenggara, Jimmi Abraham 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Himpunan Dayak Sawe (HDS) mengadakan kegiatan Natal bersama muda-mudi Dayak Sawe se-Kabupaten Sekadau di Dusun Bayur (Stasi Kaki Riam), desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.

Kegiatan yang berlangsung, selama dua hari pada (29-30/12/2018) kegiatan itu dibuka langsung oleh kepala desa Sekonau, Yosef.

Ketua panitia penyelenggara Akia  Fransiskus mengatakan, kegiatan perayaan misa yang dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Rawak ini sebagai silahturami muda-mudi Dayak Sawe yang berada di Kabupaten Sekadau, khususnya di Kecamatan Sekadau Hulu.

Baca: Terungkap Saat Rekontruksi, Seorang Mahasiswi Habisi Bayinya dengan Cara Ini

Baca: Bupati Sintang Launching Program Nasional KPSHB untuk Stabilisasi Harga dan Stok Beras

“Kegiatan misa Natal bersama ini dilaksanakan di Gereja Stasi Kaki Riam dan dihadiri oleh muda-mudi Dayak Sawe yang  berjumlah 210 orang, yang tersebar di 4 desa (14 dusun) di Kecamatan Sekadau Hulu“ ungkapnya.

Selain itu Akia juga mengatakan bahwa  setelah kegiatan perayaan misa Natal juga diadakannya kegiatan sosialisai dan seminar untuk menambah wawasan muda-mudi Dayak yang hadir dikegiatan tersebut.

“Kegiatan Natal bersama ini selain untuk merayakan perayaan Natal, juga sebagai wadah untuk menambah pengetahuan karna ada kegiatan seminar dan soasialisasi yang di dihadiri oleh tokoh masyarakat Dayak Sawe, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dan suguhkan dengan beberapa materi yang menarik” jelasnya.

Akia menyampaikan bahwa kegiatan ini telah 6 kali di selenggarakan dan akan terus berlanjut setiap tahunnya dan selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat Dayak Sawe.

“Kegiatan ini pertama kalinya di selenggarakan pada tahun 2013 dan ini merupakan kegiatan ke 6 kalinya, kegiatan Natal bersama ini akan terus berlanjut dan secara bergantian setiap Kampung atau Dusun akan menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan ini, jika semua Kampung atau Dusun sudah menjadi tuan rumah maka kegiatan ini akan di selenggara di Pusat Paroki Rawak selaku paroki dari setiap stasi domisili Dayak Sawe“ katanya.

Yosef selaku kepala desa Sekonau melalui kata sambutannya berharap agar generasi muda-mudi Dayak Sawe bisa menjadi  generasi penerus yang harus mampu bersaing untuk memajukan suku Dayak Sawe.

“Semua muda-mudi Dayak Sawe harus kompak dan saling menjaga kebersamaan serta harus mengasah kemampuan agar bisa  menjadi harapan untuk memajukan suku Dayak Sawe baik sekarang ataupun nanti,  harus siap bersaing karna semangat dari muda-mudi dayak sawe sangat dibutuhkan,“ harapnya.

Penulis: Bella
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved