Touring 3 Negara ID42NER, Tak Ketinggalan Juga Para Member Pontianak

Melalu rute dari Pontianak, Kuching, Brunei, Kinabalu, Miri, Kuching, Singkawang dan kembali lagi ke Pontianak, selama 12 hari perjalanan.

Touring 3 Negara ID42NER, Tak Ketinggalan Juga Para Member Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Komunitas Toyota ID42NER lakukan Touring tiga negara 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Toyota ID42NER lakukan Touring tiga negara, tidak ketinggalan juga para member dari Pontianak.

Ada empat member ID42NER Pontianak yang ikut dalam touring tersebut, dari total 17 kendaraan dengan 68 peserta yang terdiri dari para member beserta keluarganya.

Baca: JOY LIVE Jadi Tempat Show Artis: Bayar Rp 200 Ribu, Ditangkap Saat Bugil, Lihat Videonya

Baca: Komunitas Toyota Fortuner ID42NER Lakukan Kunjungan Tiga Negara

Mereka menempuh perjalanan panjang melintasi tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei dengan perjalanan yang dimulai sejak (15/12 /2018) hingga (2/1/2019).

Melalu rute dari Pontianak, Kuching, Brunei, Kinabalu, Miri, Kuching, Singkawang dan kembali lagi ke Pontianak, selama 12 hari perjalanan.

Ketua ID42NER Pontianak, Bayu Wiseso bercerita, ada banyak moment serta pengalaman berharga yang didapat selama perjalanan.

Bisa konvoi dikawal polisi luar negeri, budaya lalu lintas yang tertib di luar negeri, kebersamaan sesama member ID42NER Nusantara, adalah beberapa moment berharga yang didapatnya.

Apalagi dipersinggahan, mereka disambut dan dilepas langsung oleh orang-orang penting, diantaranya Walikota Singkawang, Wakil Dubes Brunai dan juga Konjen RI Sabah.

Selain itu, kebersamaan, persaudaraan, keakraban serta nasionalisme di negeri orang menjadi pengalaman berharga selama Bayu mengikuti perjalanan.

"Pengalaman luar biasa, karena momen ini susah didapat. Belum tentu terulang dalam waktu beberapa tahun kedepan," kata Bayu.

Di Pontianak sendiri, komunitas ID42NER sudah ada sejak 2016, namun baru dideklarasikan pada 2018 dengan total 14 member.

Selain agenda touring tiga negara, mereka juga punya agenda rutin berupa kopdar, baksos dan touring bersama. 

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved