Citizen Reporter

Jalan Rusak Parah, Warga Bengkarek Minta Perhatian Pemerintah

Bila ini tidak segera diperbaiki, tentunya sangat mengganggu dan mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan,

Jalan Rusak Parah, Warga Bengkarek Minta Perhatian Pemerintah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Potret jalan Desa Bengkarek yang alami kerusakan 

Citizen Reporter
Warga Bengkarek, Abdurrouf  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Jalan Desa Bengkarek Sungai Ambawang, Kubu Raya disaat musim hujan rusak parah. Salah satunya di jalan Ambangah Desa Bengkarek.

Sepanjang jalan itu rusak dan sering kebanjiran disaat hujan. Hal ini bukan hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan. Terutama pengendara sepeda motor.

Pengguna jalan harus ekstra berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Jika tidak, mereka bisa terperosok atau jatuh saat melewati jalan tersebut. Apalagi jalan ini merupakan jalan alternatif untuk menuju antar desa dan ke kota.

Baca: Gubernur Sutarmidji Pantau Misa Natal di Gereja Katederal Pontianak

Badurrrouf, selaku Sekretaris Pemuda Desa Bengkarek menuturkan, jalan tersebut sudah lama rusak parah namun tidak ada perhatian pemerintah .

Bahkan bukan disitu itu saja, jalan pada sisi utara juga sudah mulai rusak. Sehingga pengguna roda dua yang akan melintas dijalan tersebut kewalahan untuk melaluinya, kami barharap kepada pemerintah kabupaten atau provinsi segera memperbaiki jalan yang sudah rusak tersebut.

Jika tidak, dihawatirkan memakan korban bagi pengendara motor. jalan ini merupakan akses utama bagi warga dusun ambangah yang akan menuju atau pulang kerja dan sekolah.

Beberapa kali pengendara motor terjatuh di situ, untung saja tidak ada korban jiwa. Terakhir pengendara motor Honda, terperosok di jalan tersebut, belum lagi lubang jalan yang terus bertambah, sehingga kerusakan jalan ini semakin parah.

Bila ini tidak segera diperbaiki, tentunya sangat mengganggu dan mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan,” tandasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved