Polsek Tayan Hilir Buru Pelaku Pembakaran Rumah di Tayan Hilir, Ini Identitasnya

Sekitar 30 menit baru bisa di padamkan dan bangunan telah habis hangus terbakar dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Charles BN Karimar menegaskan, pelaku pembakaran rumah di dusun Pedalaman, desa Pedalaman, kecamatan Tayan Hilir, inisial H, masih dalam pengejaran petugas.

“Sementara pelaku dalam pengejaran, ” katanya melalui telpon selulernya, Minggu (16/12).

Sebelumnya diberitakan, Satu unit rumah terbakar di dusun Pedalaman, desa Pedalaman, kecamatan Tayan Hilir, kabupaten Sanggau, Minggu (16/12) pukul 09.15 Wib.

“Rumah tersebut milik almarum TBI yang ditempati RKA, ” kata Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Charles BN Karimar, Minggu (16/12).

Baca: Paskas Mempawah Targetkan Bantu 20 Pondok, 2400 Santri, dan 6 Ton Beras di 2019

Baca: Peduli Lingkungan BRI Cabang Mempawah Tanam 1230 Bibit Mangrove di Desa Pasir

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian, Minggu (16/12/2018) sekira pukul 09.15 Wib telah terjadi peristiwa kebakaran rumah milik almarhum TBI yang mana rumah tersebut di tempati RKA (anak dari almarhum Tbi) dan keluarganya.

“Berdasarkan keterangan RKA kepada petugas Polsek Tayan Hilir bahwa yang telah membakar rumah tersebut adalah H (adik kandung RKA). dan diperkuat dengan keterangan saksi SLA (anak kandung RKA) yang melihat pelaku membakar rumah tersebut dengan cara membakar bantal dan dimasukan ke dalam salah satu kamar yang berada di samping WC, ” jelas Charles.

Setelah itu pelaku langsung melarikan diri. Dan kemudian Anggota Polsek Tayan Hilir dan Unit Pemadam Api (BINSIKA) Desa Kawat serta unit pemadam Pulau Tayan di bantu warga sekitar berusaha memadamkan api tersebut.

Baca: BKAD Ketapang Anggarkan Dana Tenaga Honorer dan Kontrak BPJS Ketenagakerjaan

“Sekitar 30 menit baru bisa di padamkan dan bangunan telah habis hangus terbakar dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Atas kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp 200 juta rupiah, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved