Young Entrepreneur Squad, Tempat Berkumpulnya Para Pengusaha Muda

”Dimana banyak anak muda pengen jadi pengusaha, namun terkendala beberapa faktor yaitu modal, pengalaman, mentor dan produk,” ungkap Ferdi.

Young Entrepreneur Squad, Tempat Berkumpulnya Para Pengusaha Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Komunitas Young Entrepreneur Squad (YES) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hadir di Pontianak kurang lebih satu setangah tahun yang lalu, Komunitas Young Entrepreneur Squad (YES) sudah ada di Indonesia sejak tahun 1999 dengan Chandra Putra Negara sebagai Foundernya.

Menurut ketua Komunitas YES Pontianak, Ferdi Goyodi, squad yang dimaksud ialah pasukan atau perkumpula, dimana komunitas ini sebagai tempat berkumpulnya para pengusaha muda, sebagai wadah untuk berbagi para anak muda khusnya yang ingin jadi pengusaha.

Baca: Luas Pertambangan Semakin Luas, Midji Sebut Masalah Bagi Negara Jika Tak Dibuat Aturan Fleksibel

Baca: Gahar, Nissan Terra Laku Keras di Kalbar Sejak Diperkenalkan Awal Desember

”Dimana banyak anak muda pengen jadi pengusaha, namun terkendala beberapa faktor yaitu modal, pengalaman, mentor dan produk,” ungkap Ferdi.

Di komunitas YES, semua yang mereka butuhkan untuk menjadi seorang pengusaha muda sukses, tersedia dengan visi “Go 1%” yang artinya mencetak satu pesen penduduk Indonesia menjadi pengusaha sukses dan mandiri.

“Namun kami berfikir bahwa komunitas YES ini, juga nggak bisa hanya jadi wadah, namanya kalau kita mau berbisnis, mebuat orang jadi pengusaha, itu perlu yang namanya bisnisnya,” kata Ferdi.

Maka dari itu, untuk mewadahi kebutuhan para anggota komunitas, mereka juga menjalin kerjasama dengan tiga perusahaan besar, yaitu KK Indonesia sebagai suplayer produk, yang kedua adalah sekolah bisnis kiss sebaga penyedia kurikulum serta media SB30 yang berisi konten inspirasi, motivasi dan edukasi yang langsung dibawakan oleh founder Putra Chandra Negara dan Dato’ Dr Andrew Ho.

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved