Pemuda Melayu Kalbar, Kirim 10 Pasukan Bala Ikuti Night Run Kodam XII Tanjungpura

Sebanyak 10 orang Pasukan Bala, Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kalimantan Barat berpartisipasi mengikuti agenda Night Run 10 KM

Pemuda Melayu Kalbar, Kirim 10 Pasukan Bala Ikuti Night Run Kodam XII Tanjungpura
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama pengurus DPP PFKPM Kalbar dan Pasukan Bala yang diberangkatkan mengikuti Night Run Kodam XII Tanjungpura, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 10 orang Pasukan Bala, Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kalimantan Barat berpartisipasi mengikuti agenda Night Run 10 KM yang diadakan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura Pontianak.

Sekretaris Jenderal DPP PFKPM Kalbar, Hendi Sutarsa menyebutkan pihaknya mengirim 10 anggota Bala untuk mengikuti dan berpartisipasi memeriahkan acara Kodam XII Tanjungpura.

Selain 10 pasukan Bala, PFKPM juga mengirimkan dua pelajar putri untuk mengikuti lari 10 KM tersebut.

Baca: Sidik Jari Ungkap Identitas Temuan Mayat Tak Dikenal di Depan Dealer Honda

"Insyaallah kawan-kawan yang kita ikutkan, kita suport untuk bisa ikut dan inilah kegiatan dari Bala DPP FKPM dan kita ingin membuktikan bahwa yang namanya pala PFKPM ini, bisa untuk berpartisipasi di dalam kegiatan olahraga dan dalam rangka mensuport egiatan Kodam XII Tanjungpura," Hendi Sutarsa saat diwawancarai sebelum melepas pasukan Bala mengikuti Night Run, Kodam XII Tanjungpura, Sabtu (8/12/2018).

Hendi Sutarsa, berharap dari kegiatan ini rekannya dari Pasukan Bala, pelajar serta mahasiswa bisa lebih meningkatkan aktifitas dan kreatifitas mereka dalam kegiatan sehari-hari.

"Kita juga menginggatkan kepada masyarakat bahwa orang beranggapan seperti apa tentang kegiatan DPP FKPM terutama dari Pasukan Bala, kita tampilkan bahwa Bala selalu bersifat yang positif dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Barat,"tambhanya.

Ia berdoa mudah-mudahan peserta yang dikirim selamat, kalau memang bisa menjuarai. Walaupun tak ditargetkan untuk menang.

"Memang kegiatan ini sudah menjadi tujuan utama dari Ketua umum yaitu Bapak H. Firman Muntaco untuk memajukan dan berpartisifasi dalam kegiatan," ditambahnya.

Saat diwawancarai , Hendi Sutarsa juga dudampingi Komandan Bala, Maudiansyah. Kemudian di dampingi Ketua Bidang dan beberapa Wasekjen.

"Jadi harapan kami kepada masyarakat Kalimantan Barat, bahwa kita ingin melihatkan kepada masyarakat kegiatan-kegiatan positif yang dilaksakan oleh Bala. Kita juga menerima saran dan kritik dari masyarakat, semoga apa yang kami tampilkan ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat menjadi kekuatan kami dan buat kawan-kawan Bala dan buat masyarakat kalimantan Barat,"

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved