Pileg 2019

PMII Dukung Sinergisitas Bawaslu dengan Lembaga Pemantau

yakni mengapresiasi adanya lembaga Pemantau untuk bersama-sama mengsukseskan Pemili 2019 dari tahap ke tahap

PMII Dukung Sinergisitas Bawaslu dengan Lembaga Pemantau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Musolli. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PKC PMII Kalbar menyambut baik pernyataan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar Faisal Riza yang menerangkan jika pihaknya akan segera melakukan komunikasi lebih intens dan segera melakukan audiensi di Bawaslu Provinsi Kalbar.

"Bahwa yang di sampaikan Faisal Rizal sudah benar, yakni mengapresiasi adanya lembaga Pemantau untuk bersama-sama mengsukseskan Pemili 2019 dari tahap ke tahap," beber Sekretaris PKC PMII Kalbar, Mussoli, Kamis (6/12/2018).

Baca: Dukung Acara Maulid Akbar, Hotel Santika Bantu Aliran Listrik

Baca: Tangkap Tersangka Penganiayaan, Polresta Pontianak Sebut Penyebabnya Motif Asmara

al ini senada, kata dia, dengan PKC PMII Kalbar yang tetap komitmen akan bersikap tegas dan selalu mengawal perjalanan proses pemilu tanpa pilih kasih.

"Artinya ketika memang ada pelanggaran dalam perjalanan pemilu yang sudah di atur maka Bawaslu harus responsif untuk memberikan sangsi yang tegas, tentu hal ini perlu sinergitas yang kuat dari jajaran Bawaslu Kalbar hingga jajaran Pengawas Pemilu tingkat bawah, sebagai pendukung itu ada juga lembaga pemantau, dimana Bawaslu sendiri harus juga mempunyai kedekatan yang baik dengan para lembaga pemantau ini, bukan malah selalu menunggu bola akan tapi menjemput bola," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved