Ombudsman Kalbar Pantau Persiapan Persiapan SKB CPNS Kabupaten Sambas

Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar lakukan pemantauan persiapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS

Ombudsman Kalbar Pantau Persiapan Persiapan SKB CPNS Kabupaten Sambas
OMBUDSMAN RI PERWAKILAN KALBAR
Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar lakukan pemantauan persiapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Sambas, Jumat (7/12/2018). 

Citizen Reporter,

Asisten Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Kalbar

Muhammad Rhida Rachmatullah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar lakukan pemantauan persiapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Sambas, Jumat (7/12/2018).

Hal ini dilakukan karena Ombudsman RI merupakan salah satu Tim Pengawas dalam Panitia Seleksi Nasional Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

Sebagaimana tercantum dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 22 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Panitia Seleksi Nasional Nomor 16 Tahun 2018.

Pengawasan yang dilakukan Ombudsman RI sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Ombudsman RI yang tertuang dalam Undang-Undang 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman RI serta didasarkan atas Memorandum Ketua Ombudsman RI tanggal 02 Oktober 2018 tentang Pengawasan Ombudsman RI dalam penerimaan dan seleksi CPNS Tahun 2018.

Baca: Yayasan Boedi Oetomo Digeruduk Warga Serdam, Ini Harapan Kepala SMK Boedi Oetomo

Baca: Simak Tujuan Ombudsman Kalbar Diskusi dengan Jurnalis

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Irma Syarifah menyampaikan bahwa pelaksanaan pemantauan ini telah dikoordinasikan dahulu dengan Pemerintah Kabupaten Sambas khususnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas.

Sehingga, hasil pemantauan tersebut dapat diberikan masukan-masukan agar pelaksanaan SKB dapat berjalan dengan lancar.

“Berdasarkan informasi BKPSDMAD Kabupaten Sambas, SKB CPNS Tahun 2018 di Kabupaten Sambas akan diikuti 706 peserta yang akan merebutkan 324 formasi. Meskipun pada awal pendaftaran, Pemerintah Kabupaten Sambas mengumumkan terdapat 339 formasi yang dibutuhkan,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved