Citizen Reporter

Resmikan Kantor Desa Telaga Dua Kecamatan Binjai Hulu, Ini Pesan Bupati Jarot

Seyogyanya ADD memang tidak boleh untuk membuat kantor desa mulai tahun 2018,

Resmikan Kantor Desa Telaga Dua Kecamatan Binjai Hulu, Ini Pesan Bupati Jarot
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Kantor Desa Telaga Dua, Kecamatan Binjai Hulu Kabupaten Sintang, Selasa (4/12/2018) kemarin. 

Citizen Reporter

Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang, Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Kantor Desa Telaga Dua, Kecamatan Binjai Hulu  Kabupaten Sintang, Selasa (4/12/2018) kemarin.

Hadir dalam peresmian tersebut unsur forkopimcam Binjai Hulu, perwakilan unsur DPMPD Kabupaten Sintang, unsur aparatur Desa Telaga Dua Binjai Hulu, masyarakat Desa Telaga Dua dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Jarot menyampaikan harapannya dengan peresmian Kantor Desa Telaga Dua Binjai Hulu ini harus di barengi dengan kinerja yang optimal.

Kinerja yang lancar dan baik sehingga itulah menjadi cerminan sebuah Kantor Desa yang nyaman, yang asri dan bisa melayani masyarakat dalam berbagai bidang pelayanan di desa.

Baca: Romadhon: Kades Terlibat Politik Praktis Bisa Dikenakan Pidana Pemilu 

Baca: Tim Drum Band Kalbar Targetkan Sejumlah Medali Ajang Kejurnas di Banjarmasin

“Dengan kantor yang cukup megah ini yang paling penting adalah kualitas pelayanan kepada masyarakat di tingkatkan, memang dengan kantor yang baik kualitas akan meningkat, tapi proses pelayanan itu harus lebih ditingkatkan lagi," pinta Jarot.

Selain itu, Jarot meningatkan kepada aparatur Desa Telaga Dua terkait penggunaan dana desa, dimana dana desa tersebut harus di gunakan sebagai fungsi pemerintahan desa, untuk pembangunan di desa dan untuk pemberdayaan masyarakat desa.

“Jadi di harapkan tahun kedepan nanti isi dari dana desa itu, APBDes itu harus lebih banyak kepada kegiatan pemberdayaan masyarakat, kalau untuk pembangunan fisik jika memang urgen sekali masih boleh,” tegas Jarot.

Pada kesempatan itu juga Jarot mengingatkan kembali 4 pesan Presiden yakni setiap Desa harus menentukan produk unggulan desa, mendirikan Bumdes, membuat embung desa dan membangun sarana olahraga desa (Sorga), sebab saat ini masih banyak Desa-desa di Kabupaten Sintang yang belum memenuhi 4 pesan presiden tersebut.

Baca: Jelang Pertandingan Perdana PFL di Jakarta, Kancil BBK Boyong 18 Pemain

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved