Tim Drum Band Kalbar Targetkan Sejumlah Medali Ajang Kejurnas di Banjarmasin

Ada enam kali pertemuan yang dlakukan oleh pengurus PDBI Kalbar bersama pihak PDBI Kota Pontianak dan Yayasan Bina Utama Pontianak.

Tim Drum Band Kalbar Targetkan Sejumlah Medali Ajang Kejurnas di Banjarmasin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penampilan PDBI Kalbar di Banjarmasin. 

Citizen Reporter
Sekretaris PDBI, Juliansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Drum Band Kalimantan Barat kembali mengikuti kejuaraan nasional di Banjarmasin.

Tim yang di kirim oleh PDBI Kalbar adalah tim drum band PDBI Kota Pontianak mewakili Provinsi Kalbar yang sesuai dengan hasil Porprov XII 2018 Kalbar.

Ada delapan mata lomba yang di ikuti oleh team drum band Kalbar diantaranya LKKB Putri,Putra dan campuran, LBJP putri,putra dan campuran, LBB, dan LUG yang di mana masing-masing mata lomba tersebut ada beberapa mata lomba menjadi target medali. Ucap kepala pelatih team drum band Kalbar, Joko Pamungkas.

Juliansyah selaku sekretaris umum PDBI Kalimantan Barat dan sebagai pendamping kontingen menceritakan tentang keberangkatan. Bahwa dalam memastikan ke ikut sertaan team drum band Kalbar dalam ajang Kejurnas drum band baru di putuskan pada H -2 sebelum keberangkatan.

Baca: Sutarmidji Segera Ajukan Nama Pj Sekda ke Kemendagri

Ada enam kali pertemuan yang dlakukan oleh pengurus PDBI Kalbar bersama pihak PDBI Kota Pontianak dan Yayasan Bina Utama Pontianak.

Ada beberapa hal, yang memang menjadi hambatan kami dalam memastikan keberangkatan team drum band Kalbar. Salah satunya adalah pendanaan dalam memberangkatkan team Kalbar.

Tetapi dengan tekat yang kuat dan usaha para pengurus PDBI dan pihak Sekolah Bina Utama Pontianak, kami dapat memberangkatkan team drum band Kalbar dengan pendanaan dukungan dari pihak KONI Provinsi, Yayasan Bina Utama dan swadaya para atlit dan pengurus.

Harapan saya dalam keberangkatan yang ke dua kalinya dalam ajang Kejurnas drum band, empat tahun lalu di Kota Bogor dan tahun ini di Banjarmasin dapat menyelamatkan tiket PRAPON dan PON di Papua Barat pada tahun 2020.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved