Sejumlah Utusan STIK Muhammadiyah Dikirim ke ICCINA, Inilah Orangnya

Dalam konferensi tersebut hadir keynote speaker sari berbagai negara seperti UK, Taiwan, Kanada, dan China

Sejumlah Utusan STIK Muhammadiyah Dikirim ke ICCINA, Inilah Orangnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Perwakilan STIK Muhammadiyah, Gusti Jhoni, Haryanto dan Usman. 

Citizen Reporter
Kepala Pusat Humas Promosi dan PMB STIK Muhammadiyah Pontianak
Ns. Usman, M.Kep

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - International Conference of Indonesian Nasional Nurses Association (ICINNA) 1st, yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia, di Atlet Century Park Hotel Jakarta, 1 sampai 2 Desember 2018.

Dijumpai Tribunpontianak.co.id, Selasa (4/12/2018) Ns. Usman, M. Kep menjelaskan tujuan dari acara tersebut diadakan adalah sebagai wadah pertemuan ilmiah di bidang research kesehatan khususnya keperawatan.

Baca: Ratusan Wisudawan UBSI Pontianak Dihibur Andra & The Backbone

"Alasan diadakan acara tersebut adalah karena minimnya publikasi ilmiah keperawatan di kancah international, sehingga ICINNA ini hadir untuk memfasilitasi para researcher dalam menambah publikasi ilmiah secara international," ujar Usman.

"Acara dimulai dari pembukaan, menyanyaikan lagu indonesia raya dan mars PPNI, sambutan sambutan dan ditutup dengan tarian sambutan," tutur Usman.

Dalam konferensi tersebut hadir keynote speaker sari berbagai negara seperti UK, Taiwan, Kanada, dan China serta beberapa participant dari dalam negeri.

Baca: Baru Bebas dari Tahanan, Pria Ini Kembali Ditangkap Polisi

STIK Muhammadiyah mengirimkan utusannya dalam acara tersebut yaitu ketua STIK Muhammadiyah Pontianak Haryanto, Ph.D., ketua Program Studi Ners Ns. Gusti Jhoni Putra,M.Pd., M.Kep dan kepala Pusat Humas, Promosi dan PMB Ns. Usman, M.Kep.

"Dalam kegiatan tersebut STIK Muhammadiyah Pontianak mengirimkan 2 manuscript yang nantinya akan di publikasi di jurnal international terindeks Scopus," ungkap Usman.

Ns. Gusti Jhoni Putra, M.Pd., M.Kep mengatakan, bahwa kegiatan ICINNA ini sangat bagus sebagai ajang bertemunya researcher secara international, ini juga merupakan ajang eksistensi kita dibidang publikasi Ilmiah.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved