Citizen Reporter

Pemberdayaan Peserta KPM PKH Berbasis Kelompok Tani

Dan semoga usaha kami berjalan dengan baik sehingga dapat membantu pendapatan masyarakat di sini.

Pemberdayaan Peserta KPM PKH Berbasis Kelompok Tani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana pertemuan kelompok yang dilaksanakan di kebun garapan peserta Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH), di kecamatan Balai (Batang Tarang), kabupaten Sanggau, Minggu (2/12/2018). 

Citizen Reporter

Pendamping PKH Kecamatan Balai, Selvinus Seringo

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Suasana pertemuan kelompok kali ini terasa berbeda, karena dilaksanakan di kebun garapan peserta Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH), di Kecamatan Balai (Batang Tarang), Sanggau, Minggu (2/12).

Nampak keceriaan dan raut wajah senang dan semangat terlihat di setiap KPM PKH Dusun Babut dan Mugak, Desa Bulu Bala Kecamatan Balai.

Pertemuan kelompok yang dimaksud bagian dari wadah pemberdayaan/pembinaan secara rutin terhadap peserta KPM PKH yang dilakukan antara pendamping PKH dengan Peserta PKH secara langsung.

Pendamping PKH Kecamatan Balai, Selvinus Seringo menyampaikan, pertemuan kali ini di adakan di lahan pertanian yang dikerjakan secara bersama-sama oleh KPM dengan harapan bisa memberdayakan mereka menjadi lebih baik.

Baca: Harga Bawang Merah Mulai Naik di Singkawang, Segini Harganya Per Kilogram

“Dan tentu juga sebagai wadah kerjasama baik sesama KPM maupun dengan pendamping secara langsung. serta dengan adanya Kelompok tani mampu untuk meningkatkan KPM dalam menghadapi persoalan dan kebutuhan pokok sehari-sehari mereka, ” ujar Selvinus Seringo.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok KPM Dusun Babut dan Mugak, Natalia menyampaikan, pihaknya sepakat membentuk kelompok tani sebagai wadah pemberdayaan terhadap sesama peserta KPM PKH agar kami tidak terbiasa menunggu bantuan yang bergulir.

Baca: Tangkap Penjual Togel, Ronald: Tersangka Diancaman 10 Tahun Penjara

Baca: IKANURIS Gelar Peringatan Maulid Nabi, Ini Yang Disampaikan Uztaz Munali

“Kami bisa membangun kerjasama, silahturahmi dan lain-lain, lahan yang kami garap ini milik salah satu anggota peserta KPM yang kami kerjakan setiap hari Sabtu. kami melakukan sistem kerja bakti. yang kami tanam disini kacang panjang, terong dan cabe, ” ujarnya.

Kedepannya, kami akan mempersiapkan lahan untuk menanam ubi gajah. Dan semoga usaha kami berjalan dengan baik sehingga dapat membantu pendapatan masyarakat di sini.

Kegiatan pertemuan diakhiri dengan acara makan berami antara pendamping dengan peserta KPM PKH. “Semoga segala niat dan usaha keras ini dapat berjalan dan berhasil dengan baik, ” pungkas Ringgo.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved