Citizen Reporter

Mahasiswa UBSI Pontianak Raih Prestasi Gemilang di Ajang Porprov XII 2018 Kalbar

Isti mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Swt, ia merasa sangat senang setelah merebut medali perak cabor karate di ajang bergengsi Porprov

Mahasiswa UBSI Pontianak Raih Prestasi Gemilang di Ajang Porprov XII 2018 Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Jamilah mendapatkan medali emas Cabor gulat. 

Citizen Reporter

Media Relation BSI Pontianak Anna

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam ajang Pekan Olah raga Nasional Provinsi (Porprov) ke XII 2018 Kalimantan Barat terdapat 44 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan di Pontianak.

Semua daerah di Kalimantan Barat menurunkan atlet-atlet terbaiknya untuk mewakili masing masing daerah dalam Proprov yang dihelat pada 17-24 November 2018 itu.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak juga menurunkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya untuk bersaing memperebutkan medali, baik emas, perak, maupun perunggu dalma Porprov kali ini.

Baca: Rangkaian SAIK Ada Pertunjukan Festival Seni Rakyat Sebagai Wujud Toleransi Kebudayaan Daerah

Baca: Gelar Pertemuan Dengan Jurnalis, Ombudsman Kalbar Ingin Dapat Masukan

Terdapat lima mahasiswa/i UBSI Kampus Pontianak yang ikut mewakili daerah masing masing.

Mereka adalah Vinda Apriani cabang tarung derajat, Jamiati cabang Panahan, Virgianto cabang gulat, Jamilah Cabang Gulat, dan Istri Wulandari untuk cabang karate.

“Alhamdulillah, tiga mahasiswa UBSI Kampus Pontianak mengukir prestasi Proprov kali ini, Virgianto meraih medali perak, Isti Wulandari mearaih medali perak mewakili Kabupaten Kubu Raya, dan Jamilah sukses meraih medali emas pada cabang Gulat mewakili Kabupaten Mempawah,” jelas Dedi Saputra, S.Pd, M.Kom, selaku pimpinan UBSI Kampus Pontianak.

Lanjut Dedi, tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa dan diharapkan dapat memicu semangat semua mahasiswa UBSI Pontianak untuk lebih berprestasi.

“Memenangkan emas di ajang bergengsi tentu membuat saya sangat bangga, apalagi ini merupakan kali pertama saya mengikuti perlombaan ini, dan waktu latihan hanya dua bulan, dan sebenarnya sudah lama ingin ikut, namun baru tercapai saat ini, walaupun awalnya dilarang oleh orang tua, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik pelatih, orang tua, dan semua yang turut memberikan dukungan kepada saya,“ tutur Jamilah, mahasiswa tiga Program Studi Sistem Informasi itu.

Isti mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Swt, ia merasa sangat senang setelah merebut medali perak cabor karate di ajang bergengsi Porprov tahun 2018.

“Karena saya baru pertama kali mengikuti Porprov tahun ini, usaha dan doa yang selama ini saya lakukan benar-benar tidak mengkhianati hasil ditambah lagi dengan dukungan dari orang tua, pelatih, dan kampus sehingga saya bisa juara ya walaupun bukan juara 1,”ungkap Isti.

Hal yang sama juga dirasakan Virgianto, ia mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil meraih medali perak di ajang Porprov XII 2018.

Ia mengatakan awalnya ragu untuk dapat memenangkan pertandingan, namun degan tekad dan keyakinannya yang kuat dan Alhamdulillah berhasil.

“UBSI Kampus Pontianak sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa, diharapkan dengan adanya prestasi ini muncul prestasi-prestasi lainnya, baik dibidang akademik maupun bidang non akademik,” tutur Dedi. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved