Citizen Reporter

Klub Riset IAIN Pontianak Anjangsana ke Tempat Bersejarah

Hal ini dimaksudkan agar potensi menulis dan mental para peserta dapat terasah

Klub Riset IAIN Pontianak Anjangsana ke Tempat Bersejarah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Poto bersama didepan Tugu Khatulistiwa. 

Citizen Reporter 
Mahasiswa IAIN, Juharis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Klub Riset IAIN Pontianak menggelar anjangsana atau kunjungan silaturrahim ke tempat-tempat bersejarah di kota Pontianak, Kalbar, Minggu (2/12/2018) pagi.

Lokasi-lokasi yang dikunjungi tersebut adalah Tugu Khatulistiwa dan Istana Kesultanan Kadariah, dan Masjid Jami’ Pontianak.

Keberangkatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini diikuti oleh puluhan peserta dari lintas fakultas yang tergabung dalam Klub Riset IAIN Pontianak.

Agenda tahunan Klub Riset IAIN Pontianak ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Pasalnya, masing-masing dari peserta akan dilatih meneliti langsung dilapangan. Hal ini dimaksudkan agar potensi menulis dan mental para peserta dapat terasah.

Baca: 7 Personel Sat Reskrim dapat Penghargaan dari Kapolres Anggon, Ini Prestasinya

Maksud senada juga disampaikan oleh dosen Pembina klub riset, Didi Darmadi. Menurutnya penelitian lapangan ini diharapkan melatih langsung mental dan jiwa peneliti agar kemampuan menulis semakin tinggi.

“Penelitian dengan cara terjun langsung ke lapangan adalah cara untuk membuat mental menulis dan jiwa-jiwa ilmiah timbul dalam diri peneliti muda. Kegiatan seperti ini adalah roh akademik bagi civitas akademika” ungkapnya.

Baca: Seluruh Kades se Kayong Utara Hadiri Rakor BUMDes

Baca: Tangkap Penjual Togel, Ronald: Tersangka Diancaman 10 Tahun Penjara

Pemandu anjangsana, Bibi, juga mengarahkan agar para peserta memanfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk mencari dan mengumpulkan data sebanyak mungkin.

“Diharapkan kepada kawan-kawan peserta agar sebaik mungkin memanfaatkan waktunya supaya data yang kalian dapat terkumpul banyak, dengan data itu kalian akan lebih mudah menulis nantinya” ujarya.

Penelitian dimulai dari Tugu Khatulistiwa sekitar pukul 09.00 WIB. Masing-masing peserta memfokuskan pada penelitian yang diminatinya. 

Baca: Harga Bawang Merah Mulai Naik di Singkawang, Segini Harganya Per Kilogram

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved