Awal 2019, Avanza Besar Kemungkinan Disegarkan Dengan Beberapa Perubahan

Sudah lebih dari satu dekade Avanza beri sumbangsih besar bagi Toyota di sektor penjualan. Pada 2019 nanti, mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle

Awal 2019, Avanza Besar Kemungkinan Disegarkan Dengan Beberapa Perubahan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Supervisor Marketing Anzon Toyota Pontianak, Dicky Liu, saat ditemui, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sudah lebih dari satu dekade Avanza beri sumbangsih besar bagi Toyota di sektor penjualan. Pada 2019 nanti, mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) milik Toyota inipun besar kemungkinan disegarkan kembali.

"Informasinya (penyegaran model Avanza) baru ada di Januari 2019. Sejauh ini masih produksi yang model sekarang, unit 2018," ungkap Supervisor Marketing Anzon Toyota Pontianak, Dicky Liu, Senin (03/12/2018).

Ia membenarkan bahwa Toyota akan memberikan 'sedikit' penyegaran terhadap LMPV andalannya ini. Hanya saja, katanya, perubahan tersebut besar kemungkinan bersifat minor change (perubahan kecil), dan bukan major change (perombakan total). 

"Kalau (perubahan) total saya kira belum. Tapi yang paling mungkin adalah diberikan sedikit penyegaran. Infonya di 2019. Tapi untuk detailnya, kami juga belum bisa memastikan," sambungnya.

Baca: Masih Diandalkan, Avanza Tak Tergantikan Sebagai Backbone Penjualan Toyota di Kalbar

Penyegaran terhadap unit Avanza di 2019 nanti menurutnnya beralasan. Sudah wara wiri di pasar mobil LMPV dengan berbagai torehan prestasi penjualan yang sangat baik, penyegaran model ini sudah saatnya dilakukan.

Hal itu tentu tak lepas dari berbagai masukan yang diterima Toyota terhadap Avanza. Di mana konsumen menurutnya tidak pernah mengeluhkan soal kualitas, dan lebih banyak 'berbicara' soal pembaruan model.

"Soal kualitas pastinya sudah sangat percaya dengan apa yang dimiliki Toyota Avanza. Kalaupun ada masukan, itu memang biasanya hanya soal tampilannya saja yang kalau bisa disegarkan," sambungnya.

Langkah Toyota di Indonesia yang menyegarkan Avanza inipun disambutnya baik. Keputusan ini, menurutnnya, menjadi bukti bahwa Toyota mendengarkan masukan dan keinginan konsumennye.

Hanya saja, ia memperkirakan perubahan ini akan sedikit berimplikasi pada harga yang akan agak terkerek. Menjadi sedikit lebih tinggi ketimbang harga unit Avanza 2018.

"Program - program promonya mungkin juga tidak akan sebanyak yang ada di Avanza 2018. Karena yang sekarang lagi banyak promo, jadi menurut saya secara value for money tepatnya beli unit yang sekarang," pungkasnya

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved