Masih Diandalkan, Avanza Tak Tergantikan Sebagai Backbone Penjualan Toyota di Kalbar

Sejak pertama diluncurkan lebih dari satu dekade silam, Avanza terus konsisten berikan sumbangsih di sektor penjualan mobil Toyota di Indonesia

Masih Diandalkan, Avanza Tak Tergantikan Sebagai Backbone Penjualan Toyota di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Supervisor Marketing Anzon Toyota Pontianak, Dicky Liu, saat ditemui, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejak pertama diluncurkan lebih dari satu dekade silam, Avanza terus konsisten berikan sumbangsih di sektor penjualan mobil Toyota di Indonesia.

Hal inipun lantas menempatkan mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) itu jadi tulang punggung penjualan Toyota di Indonesia.

Tak terkecuali di Kalbar, di mana Avanza juga menjadi lini produk yang paling besar sumbangsihnya terhadap penjualan. Hal ini, setidaknya terlihat dari penjualan yang dicatatkan Anzon Toyota Pontianak, selaku diler resmi Toyota di Kalbar.

"Avanza itu backbone-nya (tulang punggung) Toyota dalam penjualan mobil di Indonesia. Termasuk juga di Kalbar," ujar Supervisor Marketing Anzon Toyota Pontianak, Dicky Liu, Senin (03/12/2018).

Baca: Komitmen Kapolresta: Yang Berprestasi Dapat Reward, Yang Melanggar Ditindak Tegas

Pria berkacamata ini memaparkan, tingginya minat konsumen terhadap Avanza jadi berkah tersendiri bagi Honda. Sehingga membuat mobil ini tercatat sebagai unit yang paling laris manis di tanah air.

Ada banyak alasan yang menurutnya membuat masyarakat sangat menyukai Avanza. Sesuai kategorinya, mobil LMPV menawarkan banyak fungsi.

Mobil ini, cocok untuk digunakan sebagai mobil penumpang (passanger car). Selain itu, juga sekaligus bisa digunakan untuk membawa barang, dan dahkan bisa melakukan dua 'pekerjaan' itu sekaligus.

Hal lainnya juga adalah soal kualitas dan layanan purna jual yang sangat baik. Konsumen, umumnya katanya sangat percaya dan yakin akan kualitas mobil-mobil produksi Toyota, khususnya Avanza.

"Konsumen tidak khawatir, sebab LMPV kami (Avanza) ada sasisnya. Berbeda dengan LMPV lainnya yang menggunakan desain body monocock, sehingga lebih kuat membawa banyak barang," sambungnya.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved