Disporapar Kalbar Pemprov Dorong Balek Kampoeng Jadi Destinasi Unggulan Kubu Raya

Kota Pontianak memiliki seribu warung kopi, tersedia juga puluhan cafe yang cocok untuk bersantai nan cozy.

Disporapar Kalbar Pemprov Dorong Balek Kampoeng Jadi Destinasi Unggulan Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kadisporapar Kalbar, Natalia Karyawati (tengah memakai baju batik) meresmikan tempat Wisata Balek Kampoeng di Desa Kalimas Tengah, Pal 9, Kabupaten Kubu Raya, dengan paket wisata perdananya yakni Petol Buah Jeruk, Sabtu (1/12) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak memiliki seribu warung kopi, tersedia juga puluhan cafe yang cocok untuk bersantai nan cozy. Nah jauh dari hiruk pikuk kota, satu lagi wisata yang ditawarkan yaitu Wisata Balek Kampoeng yang dihadirkan Pang 5 Group.

Beralamat di Jalan Kalimas Tengah Desa Kalimas, Kuburaya Agrowisata Pang 5 menawarkan wisata memetik buah jeruk dengan hanya membayar Rp20 ribu per orang. \

Pengunjung bisa mendapatkan free 1 kilo gram jeruk segar dan minuman mineral botol.

Wisata Balek Kampoeng resmi dibuka di Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di Desa Kalimas Tengah, Pal 9 Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (1/12). Pembukaan dihadiri langsung Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Natalia Karyawati.

Baca: Akhir Pekan, Warga Penuhi Pantai Pulau Datok

“Wisata Balek Kampoeng sebagai destinasi wisata baru di Kubu Raya dan khususnya Desa Kalimas ini, akan terus kami promosikan, baik di dalam maupun di luar daerah. Mudahan, Desa Kalimas bisa menjadi Daerah Wisata Tujuan Unggulan di Kubu Raya maupun Kalbar nantinya,” ucapnya melalui press release yang disampaikan management Pal 5 Group.

Kadisporapar Kalbar tersebut juga akan terus menggaungkan Wisata Balek Kampoeng kepada para kolega maupun kenalannya.

“Tadi saya sempat pesimis dan tidak tertarik untuk datang. Tapi saya challenge diri saya, karena ini potensi baru yang patut di apresiasi. Makanya nanti saya akan mengajak kawan-kawan untuk berkunjung ke sini lagi. Memetik jeruk dan nikmati suasana alam," Ungkap Natalia.

Mempromosikan destinasi Wisata apalagi yang masih baru, menurutnya sabagai satu cara mendorong tempat wisata tersebut berkembang.

Terlebih di era media sosial, memberikan kemudahan akses pada masyarakat luar melihat tempat Wisata dengan cepat.

“Mendorong desa menjadi desa mandiri, satu di antaranya menggali potensi desa kemudian dikembangkan ke sektor pariwisata merupakan program dari pemerintah, satu desa satu objek Wisata. Dan saya sangat mengapresiasi, pihak pengelola Pang 5 Group, jeli melihat potensi Desa Kalimas dengan mengembangkan agrowisata sebagai wisata unggulan di sini,” tambahnya.

Tak lupa ia berpesan, agar adanya tempat wisata di Desa Kalimas, dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat. “Mudahan tempat ini bisa memberikan hal baik bagi masyarakat seperti peningkatan perekonomian warga,” pesannya.

Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved