Citizen Reporter

Serap Semangat Kepahlawanan, Wagub Kalbar Pimpin Ziarah HUT KORPRI di TMP Patria Jaya 

Ziarah ini diharapkan bisa membuat anggota Korpri meresapi semangat para pahlawan. Semangat tersebut sangat diperlukan di era kini

Serap Semangat Kepahlawanan, Wagub Kalbar Pimpin Ziarah HUT KORPRI di TMP Patria Jaya 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wagub Kalbar H Ria Norsan pimpin upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (22/11/2018). 

Citizen Reporter

Staf Humas Pemprov Kalbar, Rinto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam upaya memberikan semangat kepahlawan, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat H Ria Norsan memimpin upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (22/11/2018).

Ziarah ini bertujuan menyerap semangat para pahlawan. Prosesi ziarah diawali dengan upacara di halaman Taman Makam Pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Wagub Kalbar H Ria Norsan dengan penghormatan dan peletakan karangan Tugu Taman Makam Pahlawan.

Baca: Malam Ini, Hujan dan Listrik Padam di Putussibau

Setelahnya, Wagub Kalbar bersama Forkompinda serta pengurus dan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menuju ke sejumlah makam untuk menaburkan bunga.

Wagub Kalbar H Ria Norsan berharap anggota KORPRI dapat mengambil teladan semangat perjuangan dan kepahlawanan dalam membangun bangsa, khususnya Provinsi Kalbar.

"Ziarah ini diharapkan bisa membuat anggota Korpri meresapi semangat para pahlawan. Semangat tersebut sangat diperlukan di era kini," harap H Ria Norsan usai menaburkan bunga di satu diantara makam pahlawan.

Baca: Kasus Asusila Diluar Nikah Tinggi, Chainar: Masyarakat Tal Lagi Melihat Norma Yang Ada

Semangat kepahlawanan, kata Norsan, mesti menjadi jiwa para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) Kalbar. Implementasi spirit kepahlawanan yang tepat bagi ASN saat ini adalah dengan terus bersikap profesional, inovatif dan mendayagunakannya untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa.

"Kita perlu semangat itu untuk membangun bangsa dan negara saat ini," pesannya. (*)

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved