Jainal: Harap APBD 2019 Dirasakan oleh Masyarakat Kapuas Hulu

Namun setidaknya anggaran itu betul-betul dirasakan oleh masyarakat, tidak dinikmati hanya sekelompok saja

Jainal: Harap APBD 2019 Dirasakan oleh Masyarakat Kapuas Hulu
TRIBUN FILE/IST
Uang Pecahan Seratus Ribu Rupiah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah masyarakat Kapuas Hulu menaruh harapan besar, supaya APBD tahun anggaran 2019 betul-betul untuk membangun Kapuas Hulu lebih baik kedepannya.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang warga Putussibau, Jainal. Dimana dirinya sangat berharap, APBD Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2019, dipergunakan dengan sebaik mungkin oleh Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, untuk membangun Kapuas hulu.

Baca: Ketapang Raih Juara Umum PORSENI Guru se Kalbar 2018

"Kita paham dengan rancangan APBD tahun 2019 sebesar Rp1,7 triliun lebih tersebut, tidak besar kalau dibandingkan dengan luasnya Kapuas Hulu. Namun setidaknya anggaran itu betul-betul dirasakan oleh masyarakat, tidak dinikmati hanya sekelompok saja," ujarnya, Senin (19/11/2018).

Jainal menilai, APBD sebelumnya belum maksimal dirasakan oleh masyarakat. Maka diharapkan APBD tahun 2019 harus lebih maksimal memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kapuas Hulu.

"Jadi semua program Pemda harus sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu," ungkapnya.

Baca: LIGA 2 Terkini - Klasemen Akhir Liga 2 Babak 8 Besar Grup A, Semen Padang Lolos Semifinal

Warga lainnya, Budi Prasetiyo menyatakan dengan APBD tahun 2019 Rp1,7 triliun lebih tersebut, masih dianggap kecil karena Kapuas Hulu sangat luas.

"Tapi sekali lagi hanya segitu saja kemampuan Pemerintah untuk memberikan anggaran. Paling tidak anggaran itu betul-betul dibangun untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Budi menjelaskan, masih banyak pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu belum dibangun oleh Pemerintah Daerah Kapuas Hulu seperti sejumlah ruas jalan menuju kecamatan masih banyak belum dikerjakan.

Baca: Angin Puting Beliung Porak-Porandakan Rumah Warga di Sidoarjo

"Terus program-program dinas juga maksimal, sebab belum dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Maka dari itu diharapkan, untuk program tahun 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mampu mengerjakan program kerja dengan maksimal, untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

"Tunjukkan kepada kabupaten lainnya, kalau Kapuas Hulu mampu bersaing dalam membangun daerahnya dengan baik," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved