Citizen Reporter

Eksekutif Sambut Baik Tiga Raperda Inisiatif DPRD

ketiga raperda tersebut perlu dilakukan pembahasan secara komprehensif

Eksekutif Sambut Baik Tiga Raperda Inisiatif DPRD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
¬†Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan pandangan umum terhadap tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif DPRD Kabupaten Sekadau di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sekadau, Senin (12/11).¬† 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Sekadau, Opang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan pandangan umum terhadap tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif DPRD Kabupaten Sekadau di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sekadau, Senin (12/11/2018). 

Tiga raperda itu masing-masing raperda tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat serta kedudukan protokoler pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, pihaknya menyambut baik tiga raperda inisiatif yang disampaikan DPRD dalam nota pengantar beberapa waktu lalu. 

Baca: Pemkot Pontianak Turunkan Tim Awasi Penginapan Berkelas Hotel

Ia mengatakan, pihaknyasudah memperlajari dan membahas, menyingkronkan serta mengharmonisasikan raperda tersebut dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan pembentukan produk hukum daerah.

“Termasuk menyelaraskannya dengan rencana pembangunan daerah Kabupaten Sekadau,” ujar Aloy.

Mengenani raperda tentang perlindungan dan pemberdayana petani. Aloy mengatakan, pihaknya menyambut baik raperda tersebut. Sebab, berdasarkan data kependudukan masyarakat Sekadau adalah masyarakat agraris.

“Dalam raperda ini terkandung materi substansi untuk memberikan perlindungan kepada petani, termasuk pemberdayaan agar dapat meningkatkan hasil produksi pertanian. Sehingga, menciptakan kesejahteraan bagi petani di Kabupaten Sekadau,” ucap Aloy.

Hal itu merupakan tujuan pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD 2016–2021, diantaranya bertujuan mensejahterakan masyarakat sebagai implementasi dari visi misi Bupati, yaitu maju, mandiri dan berdaya saing. 

Baca: Banjir Landa Sandai, BMKG Perkirakan Puncak Intensitas Hujan Tinggi Januari hingga Februari 2019

Halaman
123
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved