Pemkot Pontianak Turunkan Tim Awasi Penginapan Berkelas Hotel

Penginapan atau kos sekarang kita akan lakukan penyesuaian izinnya. Tapi ada kajian oleh tim yang diturunkan,

Pemkot Pontianak Turunkan Tim Awasi Penginapan Berkelas Hotel
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Pontianak, Junaidi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak saat ini tengah mengkaji untuk melakukan penyesuaian terhadap izin penginapan.

Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Pontianak, Junaidi menjelaskan saat ini menang tengah dilakukan evaluasi terkait dilakukannya penyesuaian perizinan, terhadap bangunan-bangunan fisik beberapa penginapan yang mempunyai fasilitas sekelas hotel.

Ia menuturkan bahwa, awalnya penginapan yang memiliki izin indekos memang komitmennya adalah indekos dengan berjalan waktu mereka membuat fasilitas yang lebih baik.

Baca: DPTHP2 Kalbar Ditetapkan, Ramdan: Upaya Kita Sudah Maksimal Sempurnakan DPT

"Penginapan atau kos sekarang kita akan lakukan penyesuaian izinnya. Tapi ada kajian oleh tim yang diturunkan," ucap Junaidi saat diwawancarai, Rabu (14/11/2018).

Pengecekan dalapangan berkaitan dengan sarana dan prasarana yang disiapkan oleh penginapan. Kemudian ukuran kamar dan sebagai sesuai dengan ketentuan hotel.

Dalam penyesuaian perizinan, pihaknya tergantung permintaan atau pengajuan dari pihak hotel yang memohon. Apakah mau meningkatkan ke hotel atau tidak.

"Operasional harus sesuai dengan izin yang ada. Apabila izin indekos harus sesuai indekos dan kalau hotel tetap hotel, karena berkaitan dengan pajak," tambahnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved