Momen Hari Pahlawan Danlanud Supadio Pimpin Ziarah di Makam Pahlawan

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP memimpin ziarah Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan

Momen Hari Pahlawan Danlanud Supadio Pimpin Ziarah di Makam Pahlawan
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Ziarah makam pahlawan di momen Hari Pahlawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP memimpin ziarah Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Partria Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan Ziarah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pahlawan Ke-73 yang berlangsung khidmat.

Turut hadir para pejabat Militer/Polri/Sipil, personel gabungan Kodam XII/Tanjungpura, Lanud Supadio, Lantamal XII Pontianak, Polda Kalbar, segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), gabungan ibu-ibu dari PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Jalasenastri serta para pelajar Kabupaten Kubu Raya.

Baca: Lanud Supadio Ikuti Safari Sosialisasi Pengadaan Terpusat 2018, Wujudkan SDM Terbaik

Pelaksanaan ziarah ditandai dengan penghormatan terhadap para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Danlanud Supadio di tugu TMP Dharma Patria Jaya sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga bersama oleh peserta ziarah di pusara para Pahlawan.

Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo S.IP, mengatakan hari ini kita memperingati Hari Pahlawan Republik Indonesia, salah satu rangkaian kegiatannya adalah melaksanakan ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya.

“Hal ini mengingatkan kita bahwa kemerdekaan kita ini bukan lahir begitu saja. Indonesia terbentuk tidak hanya diberikan oleh penjajah namun melalui perjuangan para Pahlawan yang luar biasa. Makna hari Pahlawan bagi kita generasi muda wajib memelihara dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan. Sudah ditunjukkan bagaimana para pahlawan dengan tidak mementingkan diri pribadi, kelompok dan golongannya, mereka rela berkorban mempertaruhkan jiwa dan raga demi ibu Pertiwi,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP sesaat usai pelaksanaan ziarah

Kepada generasi muda, Danlanud berpesan mari kita bersama-sama memanfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya, isi diri dan belajar yang baik semaksimal mungkin agar bisa mengisi kemerdekaan dimasa mendatang.

“Jadilah generasi muda yang dapat diandalkan dan mampu untuk membuat Indonesia lebih jaya dan lebih makmur,” pungkas Danlanud.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved