Lanud Supadio Ikuti Safari Sosialisasi Pengadaan Terpusat 2018, Wujudkan SDM Terbaik

Jajaran Perwira Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, mengikuti safari sosialisasi Pengadaan Terpusat Tahun Anggaran 2018

Lanud Supadio Ikuti Safari Sosialisasi Pengadaan Terpusat 2018, Wujudkan SDM Terbaik
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Safari sosial pengadaan tahun 2018 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Jajaran Perwira Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, mengikuti safari sosialisasi Pengadaan Terpusat Tahun Anggaran 2018 dari Dinas Pengadaan Angkatan Udara (Disadaau) yang dipimpin Kasubdisadaaero Disadaau Kolonel Tek Ir. Suryanto beserta rombongan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Wing 7 Lanud Supadio, Jum’at (9/11) dihadiri Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP dan Danwing 7 Kolonel Pnb Setiawan.

Turut hadir para Kepala Dinas (Kadis) dan Komandan Satuan (Dansat) dan para Kepala Seksi (Kasi) dijajaran Lanud Supadio.

Baca: Danlanud Supadio Tutup Pendidikan Transisi Penerbang Ke 17

Komandan Lanud Supadio mengatakan seiring dengan perkembangan kondisi organisasi TNI AU, maka begitu banyak barang inventaris negara yang dioperasionalkan sehingga menuntut penanganan sumber daya manusia yang mumpuni dibidangnya.

Sosialisasi ini sangat penting dan strategis, agar para pejabat yang mempunyai kewenangan dalam menyusun perencanaan sekaligus membuat laporan bidang Logistik khususnya pengadaan barang dan jasa dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal dan profesional.

“Sosialisasi ini sebuah langkah yang penting karena akan sangat membantu TNI AU, khususnya profesionalisme para pejabat yang bertugas di bidang pengadaan. Dan semoga kegiatan ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun taktis yang selama ini sering dihadapi para pejabat bidang logistik dalam menjalankan tugasnya,” kata Marsma TNI Minggit Tribowo

Ia menambahkan sosialisasi pengadaan seperti ini merupakan langkah yang patut kita dukung bersama dalam rangka mewujudkan tertib administrasi, transparansi serta akuntabilitas bidang logistik secara umum.

“Kegiatan ini saya pandang juga sangat bermanfaat dalam rangka pembinaan sumber daya manusia, khususnya untuk meningkatkan kemampuan manajemen bidang pengadaan,” tambah Danlanud.

Baca: Wali Kota Tjhai Chui Mie Melayat ke Rumah Martono, Korban Kecelakaan Lion Air JT 610

Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Udara (Kadisadaau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Abdul Wahab, S.Sos., M.M dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdisadaaero Disadaau Kolonel Tek Ir. Suryanto mengutarakan bahwa acara sosialisasi ini digagas oleh Disadaau untuk memberikan gambaran dan menambah wawasan tentang proses pengadaan barang dan jasa secara terpusat kepada Lanud-lanud type A di jajaran TNI AU.

“Sosialisasi bertujuan agar proses pengadaan barang dan jasa terpusat dapat diselenggarakan dengan lebih baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat ini, “ kata Kadisadaau.

Hingga saat ini, lanjut Kadisadaau, kita masih menemukan adanya kendala terkait rangkaian pengadaan barang dan jasa secara terpusat seperti keterlambatan dalam penyusunan rencana kebutuhan dan permasalahan warranty claim yang memerlukan sinergitas kerjasama antara satuan pengguna dengan pelaksana pengadaan dipusat.

“Untuk itu perlu upaya peningkatan pemahaman disertai kesadaran bahwa satuan pengguna merupakan bagian tak terpisahkan dari keseluruhan rangkaian pengadaan barang dan jasa secara terpusat. Dengan adanya sosialisasi ini akan meningkatkan kualitas kegiatan perencanaan kebutuhan disatuan serta proses pengadaan barang/jasa secara terpusat di Mabesau dapat dipertanggungjawabkan baik secara administrasi, fisik, keuangan, kuantitas dan kualitas sehingga tepat guna dan memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya bagi TNI AU," tambah Kadisadaau.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved