Tes SKD CPNS di Mempawah Dimulai Besok, Panitia Ingatkan Hanya Barang Ini Boleh Dibawa

Ia menjelaskan bahwa pada esok hari sebelum melaksanakan Tes, peserta akan masuk kedalam sebuah ruangan untuk di berikan pengarahan

Tes SKD CPNS di Mempawah Dimulai Besok, Panitia Ingatkan Hanya Barang Ini Boleh Dibawa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Persiapan Tes SKD di SMKN 1 Mempawah Hilir, Kamis (8/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di kabupaten Mempawah akan di laksanakan pada esok hari.

Sejumlah Persiapan pun telah di lakukan oleh BKPSM Kabupaten Mempawah, dan bahkan Tim dari BKN RI pun telah datang ke Kabupaten Mempawah untuk mempersiapkan pelaksanaan tes esok hari.

Baca: Terkendala Batas Maksimal Umur 35 Tahun, BKD Harap Ada Peraturan Khusus Bagi CPNS Tenaga Spesialis

Baca: Tes CPNS Hari Pertama di Sambas, Baru 34 Orang Yang Penuhi Passing Grade

Azis, Koordinator Tim Pelaksana Tes dari BKN RI mengatakan bahwa ia bersama 4 rekannya pada hari ini melaksanakan pensetingan PC yang akan di gunakan oleh peserta pada Tes SKD esok hari Jumat, (09/11/2018)

“Kita melakukan pensetingan pada 80 PC yang ada dan 4 cadangan, lalu kita melakukan pengecekan ulang juga, agar pada esok hari tidak ada terkendala apa – apa,’’tuturnya saat di temui di SMKN 1 Mempawah Hilir. Kamis (08/11/2018).

Selain itu pihaknya juga memastika terkait kesiapan panitia pelaksana terhadap registrasi dan daftar peserta, untuk pelaksanaan Tes Esok.

Ia menjelaskan bahwa pada esok hari sebelum melaksanakan Tes, peserta akan masuk kedalam sebuah ruangan untuk di berikan pengarahan terkait tata cara Tes.

“Nanti di ruang tunggu ada tutorial/ simulasi terkait tata cara tes.’’ucapnya.

Ia pun menekankan bahwa peserta yang terlambat tidak akan di perbolehkan untuk masuk.

Karena dinilai hal tersebut akan mengganggu pelaksanaan ujian, dan para peserta hanya di perbolehkan untuk membawa kartu ujian dan nomor induk kependudukan.

“Nanti kita ada pemeriksaan, para peserta tidak boleh membawa barang selain NIK sama kartu ujian. Alat tulis, perhiasan, HP, dompet, bahkan ikat pinggang juga harus di lepas,”tegasnya.

Bahkan, pada pelaksanaan ujian, Kepala BKPSDM Mempawah pun harus meminta ijin kepada pihaknya untuk memasuki lokasi ujian.

“Masuk keruangan ini tidak bisa dari pihak – pihak lain, harus meminta ijin kepada kami dulu, kami memang menginginkan pelaksanaan tes ini dapat berlangsung transparan, kapabel, dan sesuai keinginan masyarakat,”jelas Abdul.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved