PT Antam Sambut Baik Kunjungan dari Forum Kehumasan Minerba

Reklamasi mulai dari revegetasi, begitu material tambang diambil habis kemudian diukur, ditata dan griding

PT Antam Sambut Baik Kunjungan dari Forum Kehumasan Minerba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HENDRI CHORNELIUS
Forum Kehumasan Minerba saat meninjau areal penambangan di PT Antam Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Tayan, kabupaten Sanggau, Selasa (16/10). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Health, Safety And Environment Manager PT Antam Tbk UBPB Tayan, Muhammad Sukardjo menyambut baik dengan adanya kunjungan dari forum kehumasan minerba

“Ini baru pertama kali kunjungan dari forum kehumasan minerba dan media. Ini cukup bagus supaya kinerja kita terkait operasional maupun pengelolaan lingkunganya bisa dilihat sama dunia luar, ” katanya, Selasa (16/10/2018).

Selama ini, lanjutnya, secara regulasi sebenarnya sudah lebih dari taat dengan dibuktikan dengan mendapatkan proper hijau dua kali, yakni tahun 2015 dan tahun 2016. dan ini mau ketigakalinya kita dijadikan kandidat hijau.

Baca: Terkait Petugas Samsat Yang Tak Ramah dengan Warga,  Kepala Ombudsman Jelaskan Hal Ini

Terkait reklamasi, tahun 2013 pertumbuhan reklamasi sudah 100 persen, tahun 2014 mencapai 90 persen, tahun 2015 sudah 70 persen. Itu membuktikan kemajuan pertumbuhan reklamasi kita.

“Reklamasi mulai dari revegetasi, begitu material tambang diambil habis kemudian diukur, ditata dan griding,” jelasnya.

Hasil dari griding, lanjutnya, nanti ada penebaran tanah pucuk dan tanah top shoil dan tanah hitam. “Setelah itu begitu ada tanaman bibitnya langsung ditanam. Dan itu semua melibatkan masyarakat yang ada disekitar tambang, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved