Sidang Parade Catam PK Perbatasan, Danrem: Tugas ini Tidaklah Mudah

TNI AD terus mencari prajurit-prajurit yang sehat, oleh karena itu seleksi penerimaan ini dilaksanakan secara ketat.

Sidang Parade Catam PK Perbatasan, Danrem: Tugas ini Tidaklah Mudah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan memimpin pelaksanaan Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan TA 2018 bertempat di Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning Sintang, Jumat (12/10/2018) kemarin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan memimpin pelaksanaan Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan TA 2018 bertempat di Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning Sintang, Jumat (12/10/2018) kemarin. 

Para Peserta Sidang antara lain Para Kasi Korem 121/Abw, Katim Jas, Katim Kes dan Kaajenrem 121/Abw. Danrem 121/Abw mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi ini  salah satu program kerja TNI AD yang sangat penting bagi organisasi. 

"Khususnya yang berkaitan dengan penyediaan personel Tamtama guna memenuhi DSPP/TOP satuan jajaran TNI AD dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personel," ujar Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan. 

Danrem mengatakan bahwa seleksi penerimaan prajurit ini harus dilihat baik secara kualitas maupun kuantitas. TNI AD terus mencari prajurit-prajurit yang sehat, oleh karena itu seleksi penerimaan ini dilaksanakan secara ketat. 

Baca: Dialog Interaktif di RRI Sintang, Danrem 121/Abw Sapa Prajurit di Perbatasan 

"Seleksi dilakukan mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan dan jasmani dilakukan secara ketat guna mendapatkan prajurit-prajurit yang sehat dan memiliki postur yang terbaik untuk kepentingan TNI AD ke depan," katanya. 

Berdasarkan laporan dan data yang diberikan oleh Tim, pelaksanaan seleksi telah dilaksanakan berbagai tahapan seleksi secara transparan, jujur dan obyektif serta sesuai dengan norma dan aturan yang ada.

Danrem mengatakan, dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit TNI AD masa depan. Hari ini pihaknya secara bersama-sama diberi tugas untuk menentukan dan memilih calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas. 

"Saya menyadari bahwa tugas ini tidaklah mudah karena hal ini berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang serta menyangkut reputasi dan kualitas dari prajurit TNI AD ke depannya," jelas Danrem. 

"Calon prajurit yang diajukan pada sidang ini adalah calon-calon yang terbaik, karena mereka telah lulus melewati  seluruh  tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel II Perbatasan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help