Polemik Jabatan Sekda Versi Sutarmidji dan M Zeet, 4 Poin dari Sutarmidji 7 Poin dari M Zeet

Polemik antara Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Sekda Kalbar M Zeet Hamdy Assovie, kian meruncing saja.

Polemik Jabatan Sekda Versi Sutarmidji dan M Zeet, 4 Poin dari Sutarmidji 7 Poin dari M Zeet
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Sutarmidji dan M Zeet Hamdy 

TRIBUNPONTIANAK.co.id/Marlen Sitinjak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polemik antara Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Sekda Kalbar M Zeet Hamdy Assovie, kian meruncing saja.

Rabu (10/10/2018) kemarin, keduanya silang pendapat terkait jabatan Sekda Kalbar seiring dengan keluarnya surat putusan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Anggota DPRD Kalbar, Maskendari, menyatakan Gubernur Kalbar Sutarmidji harus menjalankan putusan dari surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Gubernur harus melaksanakan surat dari Komisi ASN," kata Maskendari, saat dihubungi, Rabu (10/10/2018).

“Poin yang disampaikan itu dilaksanakan, agar pemerintahan dapat berjalan seperti biasa. Sejak surat itu sampai harus dilaksanakan secepatnya agar pemerintahan bisa berjalan kembali seperti biasa," timpalnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kalbar, Tanto Yakobus, juga mengungkapkan hal senada.

"Daripada jadi polemik dan buang-buang energi, kembalikan saja Sekda, Gubernur tentu ingin program dan visi misinya cepat ditepati. Jangan buang energi gara-gara kebijakan yang tidak populis seperti ini, kita jadi gaduh justru menghambat kinerja sendiri, ikuti aturan saja," ujarnya.

Terlebih, lanjutnya, sudah jelas dari surat Komisi ASN bahwa Sekda Kalbar memang tidak bisa diganti.

"Apalagi sudah ada surat dari Komisi ASN, Sekda tak bisa diganti, aktifkan kembali Sekda, selesai. Toh Sekda sudah tahu tugas dan wewenangnya memperlancar proses kebijakan Gubernur. Apapun kebijakan Gubernur, kalau untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, Sekda wajib melaksanakannya, kan abdi negara, abdi masyarakat dan pelayanan masyarakat. Sebaiknya gubernur ikuti saran komisi ASN itu," katanya.

Halaman
1234
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help