Burhan Dorong Pihak Desa Komitmen Jalankan Program Inovasi Desa

Karena apapun program yang di perjanjikan di kontrakan, tanpa ada anggaran nya kan ndak bisa di laksanakan, jadi harus masuk APBDES 2019,

Burhan Dorong Pihak Desa Komitmen Jalankan Program Inovasi Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Kegiatan Bursa Inovasi Desa di aula Kantor Bupati Mempawah, Rabu (10/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Kabupaten Mempawah menggelar Bursa Inovasi Desa dan di pusatkan di Kantor Bupati Mempawah. Kepala Dinas Sosial, PP, PA, PM, dan Pemdes, Burhan mengatakan bahwa pada kegiatan Bursa Inovasi Desa ini ada 63 penawaran program untuk tiap Desa dan wajib diterapkan di masing - masing desa.

Pihak Desa bebas memilih program yang sesuai dengan karakteriatik desa dan sesuai dengan kebutuhan Desa.

"Ruang lingkupnya Ada 63 kegiatan Penawaran dari Pemerintah untuk Desa, sehingga Desa memilih kegiatan yang cocok untuk Desanya, yang bisa di terapkan, disampingnya itu ada juga program dari instansi SKPD yang ada di Mempawah, untuk di tawarkan kepada pihak Desa,"ujarnya, Kamis (11/10/2018).

Baca: Penyerahan E-arsip Dalam Rangka Aplikasi Penyelenggaraan SIKD 2018

Burhan menekankan bahwa dalam pelaksanaan Bursa Inovasi Desa ini, harus ada komitmen dari pihak Desa untuk menjalankan program yang ada, untuk memasukkan program yang ada ke APBDES 2019.

"Karena apapun program yang di perjanjikan di kontrakan, tanpa ada anggaran nya kan ndak bisa di laksanakan, jadi harus masuk APBDES 2019, sesuai dengan yang di inginkan,"tutur Burhan.

Kemudian, pihaknya telah mengintruksikan, bahwa Pemerintah Desa harus menganggarkan untuk pemberdayaan Masyarakat sesuai dengan program yang telah di pilih oleh pemerintah Desa.

Burhan berharap, agar Pemerintah Desa yang telah membuat komitmen dengan SKPD ataupun Program yang di tawarkan oleh pemerintah pusat untuk di laksanakan dan di anggarkan dengan APBDES nya.

"Harapan kita, agar Pemerintah Desa yang telah membuat perjanjian dengan SKPD ataupun program yang di tawarkan oleh Pemerintah pusat, betul - betul di laksanakan, dan di anggarkan dalam APBDes nya, disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Desa yang bersangkutan,"harap Burhan

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help