Kodam XII Tanjungpura

Indonesia Berduka, Kodam XII Tpr Sisihkan Anggaran HUT TNI Sumbang Korban Bencana

Maka peringatan HUT ke 73 TNI di Kodam XII Tanjungpura di gelar secara sederhana sekaligus untuk mensinergikan tema yang di usung

Indonesia Berduka, Kodam XII Tpr Sisihkan Anggaran HUT TNI Sumbang Korban Bencana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Saat di gendong pejabat Polda Kalbar, Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi salam komando dengan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi menuturkan saat ini Indonesia sedang berduka, maka sebagian anggaran untuk peringatan HUT ke 73 TNI di Kalbar di sumbangkan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Maka peringatan HUT ke 73 TNI di Kodam XII Tanjungpura di gelar secara sederhana sekaligus untuk mensinergikan
tema yang di usung yakni “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”

Baca: Pejabat Polda Kalbar Gendong Petinggi TNI‎ Kalbar

Baca: HUT TNI ke 73, Kodim 1201 Mempawah Komitmen Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Dan Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi berharap Semoga masyarakat Palu, Sigi juga Donggala diberikan ketabahan, kesabaran dan segera bangkit untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dari trauma bencana akibat dari musibah tersebut.

Pada kesempatan sama Pangdam XII/Tpr menyampaikan pada perayaan HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini. TNI telah menggelar beberapa event diantaranya, pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire, pertandingan bola volly dan lomba renang yang diikuti peserta SMA/Sederajat serta lomba panahan kategori umum bagi kelompok umur 15 tahun.

TNI juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako di Desa Sungai Kelik, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pelayanan KB gratis, pembagian paket sembako, paket perlengkapan anak sekolah dasar di Dusun Belubu, juga karya bakti TNI berupa perehaban dan penambahan ruang kelas SDN 13 Nanga Bayan. Selain itu juga menggelar Seminar penanggulangan Karhutla yang melibatkan mahasiswa dari 16 perguruan tinggi se-Kalimantan Barat.

“Untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal Kalimantan Barat, kami (TNI) menggelar Lomba Dayung Perahu Naga yang dilaksanakan di Gertak 1 Sungai Jawi, Kota Pontianak,” pungkas Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Ditempat yang sama, pada acara syukuran HUT ke-73 TNI, jadi berubah suasana saat Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, secara spontanitas menyanyikan lagu Jamrud berjudul Selamat Ulang Tahun, dengan sontak seluruh yang ada di aula tersebut mengikuti lagu yang dilantunkan Kapolda. Sementara para pejabat umum Polda kalbar, membopong ke tiga petinggi yakni Panglima Kodam XII/Tpr, Komandan Lantamal XII Pontianak, dan Komandan Lanud Supadio, dengan suasana kekeluargaan sambil menyuguhkan kue ulang tahun untuk TNI.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved