Festival Budaya Kayong Utara, Berikut Jadwal Lombanya

Lomba permainan tradisional untuk anak ini disebut sebagai satu upaya Dinas Pendidikan dalam mendukung program Kabupaten Layak Anak.

Festival Budaya Kayong Utara, Berikut Jadwal Lombanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kayong Utara, Jumadi Gading. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kayong Utara, Jumadi Gading memaparkan jadwal rangkaian lomba dalam Festival Budaya Kayong Utara yang akan digelar di Sukadana pada Selasa-Sabtu (25-29/9/2018).

Pada Selasa, mulai Pukul 08.00 WIB akan digelar Lomba Pangkak Gasing, Uri Gasing, dan Qasidah. Pukul 19.00 WIB, giliran Lomba Tari Zapin yang akan menghibur masyarakat.

Baca: Penyanyi Malaysia dan Kamil Onte Akan Meriahkan Festival Budaya Kayong Utara

Baca: Bawaslu Kayong Utara Benarkan DPT Ganda Sudah Diperbaiki

Lantas pada Rabu, berturut-turut mulai Pukul 08.00 WIB akan dilangsungkan Lomba Membuat Souvenir, Lomba Berbalas Pantun, dan Lomba Syair Gulung Pria dan Wanita.

"Lalu hari Kamis mulai Pukul 08.00 WIB juga akan ada Lomba Rias Pengantin dan Lomba Kaki Antu. Malamnya, akan ada Lomba Senandung Melayu," paparnya, Minggu (16/9/2018).

Kemudian, di hari kedua terakhir festival, yakni Jumat, kegiatan masih akan diisi dengan beberapa lomba, diantaranya Lomba Bunge Pencak Silat dan Lomba Bertutur atau Bercerita. Pada Pukul 14.00 WIB akan digelar Karnaval Kayong Fashion Festival.

Seluruh lomba tersebut akan dipusatkan di Pantai Pulau Datok.

Ia menjelaskan, khusus untuk Lomba Kaki Antu pesertanya adalah pelajar SD dengan usia 6-12 tahun.

Lomba permainan tradisional untuk anak ini disebut sebagai satu upaya Dinas Pendidikan dalam mendukung program Kabupaten Layak Anak.

"Untuk mengetahui lebih jelas mengenai lomba, peserta dapat langsung menghubungi panitia di kantor Dinas Pendidikan ruang Bidang Kebudayaan," jelasnya.

Menurutnya, setiap peserta yang ingin mengikuti lomba tidak perlu membayar sepeser pun. Calon peserta yang masih kebingungan dengan mekanisme pendaftaran dapat menghubungi nomor panitia yang tertera di spanduk festival.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help