Launching Video Klip Yok Idup Sehat, Diskes Apresiasi Karya Kolaborasi Promkes Kalbar

Tujuan pembuatan video klip itu guna mengajak masyarakat Kalbar untuk melakukan pola hidup sehat.

Launching Video Klip Yok Idup Sehat, Diskes Apresiasi Karya Kolaborasi Promkes Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Barat, dr.Andy Jap,M.Kes saat tampil bersama Orkes Bujang Bedendang pada acara launching┬ávideo klip Yok Idop Sehat di cafe Whats up, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (30/8/2018) malam.┬áKegiatan ini digagas oleh Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Barat dalam rangka mengajak semua lapisan masyarakat untuk hidup sehat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalbar melaunching video klip “Yok Idop Sehat” di Cafe Whats Up Pontianak, Jumat (31/8/2018) malam.

Video klip itu merupakan hasil karya apik yang tercipta berkat kerjasama antara Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Kalbar dengan Kamil Onte atau Sukep dan Tazki Acapella.

Tujuan pembuatan video klip itu guna mengajak masyarakat Kalbar untuk melakukan pola hidup sehat.

Prosesi lounching video berjalan meriah lantaran dihadiri oleh berbagai komunitas-komunitas yang ada di Kota Pontianak.

Baca: Pastikan Kondisi Aman, Polisi Rutin Cek Ruang Tahanan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr Andy Jap, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Kalbar Yulsius Jualang dan jajaran Diskes Kalbar juga terlihat hadir saksikan pemutaran perdana video klip bersama para pemuda dan pemudi Kota Pontianak.

Louching kian lengkap dengan penampilan live dari Kamil Onte dan Tazki Acapella bawakan lagu “Yok Idop Sehat”. Gubahan lagu serupa dengan lagu “Anak Dare Tue” yang memadupadankan irama melayu dan beat rap itu cukup ramah di telinga. Lagu “Yok Idop Sehat” sarat pesan ajakan hidup sehat yang mudah dicerna dari lirik awal hingga akhir.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr Andy Jap memberikan apresiasi tinggi terhadap ide, kreativitas dan inovasi dari pegiat seni dan musisi Kalimantan Barat seperti Kamil Onte dan Tazki Acapella yang berkolaborasi dengan Promkes Diskes Kalbar. “Ini sesuatu yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia mengatakan video klip “Yok Idop Sehat” bukan hanya sekedar lagu, namun banyak pesan-pesan kesehatan yang disampaikan lewat lirik. Menurut dia, irama lagu juga sangat digemari oleh masyarakat.

“Lagunya untuk berjoget juga enak. Maknanya juga sangat sederhana dan mudah dipahami. Sehingga, kami harapkan benar-benar bisa menggugah dan diterapkan oleh masyarakat terutama pesannya untuk cek kesehatan, rajin berolahraga, serta makan sayur dan buah,” terangnya.

Halaman
123
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved