Advertorial

Data Penduduk Kota Pontianak Semester I Tahun 2018

Data kependudukan diterbitkan secara berkala, untuk skala nasional, skala provinsi, skala kabupaten...

Data Penduduk Kota Pontianak Semester I Tahun 2018
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penduduk adalah setiap orang baik Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang bertempat tinggal di wilayah di Negara RI dan telah memenuhi ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan dijelaskan tentang penggunaan data kependudukan yang dihasilkan dari Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) merupakan satu-satunya data kependudukan yang dapat digunakan dalam pelayanan publik, alokasi anggaran, perencanaan pembangunan, pembangunan demokrasi, penegakan hukum dan pencegahan kriminal.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemanfaatan Data Kependudukan oleh lembaga negara, kementerian/lembaga pemerintah non kementerian atau badan hukum Indonesia adalah data kependudukan yang sudah dikonsolidasikan dan dibersihkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

DISDUKCAPIL KOTA PONTIANAK
DISDUKCAPIL KOTA PONTIANAK (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Data kependudukan diterbitkan secara berkala, untuk skala nasional, skala provinsi, skala kabupaten/kota diterbitkan per semester yaitu semester I tiap tanggal 30 Juni dan semester II tiap tanggal 31 Desember.

Data semester I tahun 2018, jumlah penduduk Kota Pontianak adalah sebanyak 664.394 jiwa. 

jumlah kepala keluarga sebanyak 179.443 jiwa, jumlah Wajib KTP sebanyak 469.891 jiwa, dan jumlah angkatan kerja produktif untuk usia 15-64 tahun sebesar 458.371 jiwa.

Untuk mendapat rincian informasi, silakan klik link berikut di https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/data-jumlah-penduduk-semester-i-2018-penduduk-pontianak-capai-664394-jiwa

-- Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak --

Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved