Pemilu 2019

Jelang Pemilu, Rusman Ali: Boleh Beda Tapi Tetap Bersatu Jadi Keharusan

Harapan itu disampaikan Rusman di sela peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kantor Bupati Kubu Raya akhir pekan lalu.

Jelang Pemilu, Rusman Ali: Boleh Beda Tapi Tetap Bersatu Jadi Keharusan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YouTube
Rusman Ali 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Kubu Raya

Rio Raziqin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Mulai meningkatnya suhu politik menjelang kontestasi pemilihan presiden pada 2019 mendatang, Bupati Kubu Raya Rusman Ali berharap masyarakat tetap menjaga persatuan.

Harapan itu disampaikan Rusman di sela peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Kantor Bupati Kubu Raya akhir pekan lalu.

Menurut Rusman Ali, berbeda pendapat namun tetap bersatu adalah sebuah keharusan.

“Kita lihat di berbagai media di mana-mana mulai timbul perbincangan tentang pertandingan antara dua kubu. Ada kubu inkumben dan kubu penantang. Yakni ajang pemilihan presiden. Kita boleh beda pendapat beda pilihan. Tapi kita harus bersatu,” Rusman mengingatkan.

Baca: BMKG Rilis Kondisi Udara, Waspada Gangguan Kesehatan Akibat Asap Serta Jarak Pandang

Rusman Ali menyebut persaingan politik bukan alasan untuk saling menjatuhkan. Terkait hal itu ia meminta semua pihak menghindari perilaku saling mengejek.

Ajang pilpres, ujarnya, adalah sebuah perlombaan. Dan dalam perlombaan selalu ada yang kalah. Karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk menyikapi kompetisi pemilihan presiden secara dewasa.

“Kita buat bagaimana setelah perlombaan ini selesai kita tetap berteman dan bersahabat. Pada saat berlomba, setiap pihak pasti berbuat sesuatu untuk memperjuangkan yang didukungnya. Tapi jangan ini dianggap pertandingan yang harus timbul masalah,” pesannya.

Kepada seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali meminta untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif. Ia menegaskan siapapun yang kelak terpilih sebagai pemimpin Indonesia wajib didukung.

“Itu pesan saya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di belakang hari. Siapa terpilih kita dukung nanti. Termasuk di Kabupaten Kubu Raya juga sudah ada yang terpilih sebagai pemimpin. Saya minta masyarakat mendukung yang sudah terpilih itu. Sekarang sudah ditetapkan bahwa terpilih Pak Muda Mahendrawan dan Pak Sujiwo. Mari didukung agar pembangunan Kubu Raya dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help