Testimoni Agen BRIlink, Menguntungkan dan Memudahkan Pelanggan PLN

Program BRILink memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya pelanggan PLN dalam pembelian token (voucher) dan pembayaran rekening listrik.

Testimoni Agen BRIlink, Menguntungkan dan Memudahkan Pelanggan PLN
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Masdi agen BRIlink Jeruju Besar 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mewujudkan spirit BUMN hadir untuk Negeri PLN memastikan ketersediaan fasilitas pembelian voucher (token) dan pembayaran rekening listrik dengan menggandeng BRI melalui program BRILink yang diluncurkan di Kantor Wilayah PLN Kalbar, Jumat (17/8/2018).

Program BRILink memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya pelanggan PLN dalam pembelian token (voucher) dan pembayaran rekening listrik.

Agen BRILink siap menjangkau masyarakat hingga pelosok negeri. Salah satu agen BRIlink, Masdi mengaku menjadi agen BRIlink memberi nilai tambah baginya sebagai pemilik warung yang berlokasi di Jeruju Besar.

Baca: Pengendara Melintas dengan Kondisi Udara yang Semkin Pekat Akibat Terjadinya Karhutla

"Saya kurang lebih dua tahun jadi agen BRIlink, yang pastinya kalau kita duduk diwarung hanya duduk nunggu pelanggan. Tapi kalau jadi agen BRIling ini menambah pendapatan dari warung itu sendiri, dan kita juga bisa membantu masyarakat terdekat misalnya membayar PLN, transfer, hingga cicilan motor," ujarnya.

Selain mempermudah masyarakat dengan melayani berbagai transaksi, Masdi mengaku fasilitas juga dimanfaatkan untuk pribadi. Lantaran berada jauh dari pusat kota, Masdi menyiapkan deposit hingga Rp30 juta. Transaksinya hampir seimbang baik yang mentransfer maupun yang melakukan penarikan.

"Jadi uangnya Rp30 juta berputar satu hari disitu. Kalau error bisa dikatakan jarang. Menjadi agen BRIlink saya mendapatkan penghasilan Rp3 juta itu belum termasuk fee dari BRI. Untuk tarif transfer atau transaksi tarik tunai itu kan dibolehkan melebihi dari yang sudah ditentukan, yang penting tidak melebihi batas kewajaran," ungkapnya.

Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved