Peduli Korban Gempa Lombok, PMII Singkawang Galang Dana Rp 24 Juta

Ia menilai hal ini menjadi bukti bahwa antusias masyarakat Kota Singkawang peduli terhadap korban gempa bumi di lombok, NTB sangat positif.

Peduli Korban Gempa Lombok, PMII Singkawang Galang Dana Rp 24 Juta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Selama tiga hari penggalangan dana terhadap korban gempa bumi di Lombok, NTB, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Singkawang mengumpulkan donasi sebanyak Rp 24.773.800. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Selama tiga hari penggalangan dana terhadap korban gempa bumi di Lombok, NTB, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Singkawang mengumpulkan donasi sebanyak Rp 24.773.800.

"Alhamdulillah pengalangan dana yang dilaksanakan PC PMII Kota Singkawang selama tiga hari berturut-turut terlaksana dengan lancar, dengan perolehan donasi yang diluar dugaan, total donasi Rp 24.773.800," kata Ketua PC PMII Kota Singkawang, Andika, Jumat (10/8/2018).

Baca: Sempat Tertunda, Persipon Akan Jamu Kalteng Putra di Pontianak

Baca: Pemkot Singkawang Umumkan Seleksi Terbuka Sekda

Ia menilai hal ini menjadi bukti bahwa antusias masyarakat Kota Singkawang peduli terhadap korban gempa bumi di lombok, NTB sangat positif.

Semua ini bisa berjalan dengan lancar tidak lepas juga dari kerja keras dan semangat para kader-kader PMII Kota Singkawang dan dukungan partisipasi dari mahasiswi AKBID Kota singkawang,
Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Singkawang dalam melaksanakan pengalangan dana selama 3 hari berturut-turut.

Aksi dilakukan di titik patung polisi, lampu merah Diponegoro, simpang Masjid Raya, lampu merah Jalan Alianyang.

Aksi penggalangan dana tersebut yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut sebagai bentuk upaya mengurangi penderitaan sesama.

"Juga dimaksud untuk mengedukasi masyarakat dalam kepekaan membantu pihak yang kesusahan," tuturnya.

Ketua KOPRI PC PMII Kota Singkawang, Irma Suryani yang juga turun langsung selama 3 hari dalam penggalangan dana mengungkapkan bahwa dengan peduli sesama saudara yang terkena musibah ini juga termasuk dalam Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang telah dirumuskan kedalam dasar kader PMII bertindak dan bergerak, yaitu hubungan manusia dengan manusia (habluminannas).

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang yang telah membantu menyisihkan rezkinya untuk saudara-saudara kita di Lombok, NTB. Duka masyarakat NTB adalah duka kita semua," ucapnya.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui rekening Pengurus Besar (PB) PMII.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help