Kalbar di Posisi Akhir Hasil Penelitan National University of Singapore, Gubenur Terpilih Terkejut!

Asia Competitiveness Institute (ACI), Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP), National University of Singapore

Kalbar di Posisi Akhir Hasil Penelitan National University of Singapore, Gubenur Terpilih Terkejut!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Calon Gubernur Nomor urut tiga, Sutarmidji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Asia Competitiveness Institute (ACI), Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP), National University of Singapore (NUS), telah merilis terkait hasil penelitian mereka yang dilakukan di seluruh provinsi se Indonesia.

Hasil pelitian yang dilakukan ini tak membanggakan bagi seluruh warga Kalbar, karena hampir semua indikator Kalbar berada diurutan paling belakang.

Melihat hasil penelitan tersebut Midji mengaku terkejut.

Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji menyebutkan hasil penelitan ini cukup memalukan bagi Kalbar lantaran temuan penelitian terkait Kualitas Hidup fan Pembangunan Infrastruktur, Kalbar berada di urutan 33 dari 34 Provinsi se Indonesia dan hanya berada diatas Provinsi Papua.

Baca: Percepat Pembangunan Bandara, Pemkot Singkawang Gandeng Pihak Ketiga

Secara keseluruhan suvey NUS ini menempatkan Kalbar berada di posisi ke 28 untuk kemampuan daya saing dan turun tujuh peringkat dari tahun sebelumnya.

"Survei NUS menunjukkan daya saing Kalbar secara umum menurun tajam. Pertama dilihat Kalbar daya saingnya berada di peringkat 28. turun tujuh tingkat dibanding tahun sebelumnya," ucap Midji saat diwawancarai diruang kerjanya setelah mendapat dan mengjaji hasil penelitan dari NUS diruang kerjanya, Jumat (10/8/2018).

Kemudian dijelaskannya ada penurunan dalam lingkup stabilitas ekonomi makro dari peringkat 22 menjadi 26. Persaingan bisnis dan tenaga kerja dari peringkat sembilan ke 19. dan yang lebih parah lagi dan membuat malu ditegaskannya terkait pembangunan infrastruktur urutan sekarang ke 33 dan turun dari posisi awal 29.

"Artinya kita cuma menang dari Papua, tapi kalah dari Papua Barat, NTT dan Sulawesi Barat. Peringkat dalam lingkup pemerintah dan institusi publik stabil di ranking 16," ujarnya.

Wali Kota Pontianak dua periode ini menjabarkan setelah membqca data-data hasil penelitan tersebut kelemahan Kalbar berada pada pelayanan dasar dan infrastruktur.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help