Advertorial

BPJS Kesehatan Pontianak Gencar Sosialisasikan Mobile JKN

Mobile JKN, Aplikasi terkini milik BPJS Kesehatan mempunyai banyak kelebihan.

BPJS Kesehatan Pontianak Gencar Sosialisasikan Mobile JKN
ISTIMEWA
SOSIALISASI JKN MOBILE 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dian Lestari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mobile JKN, Aplikasi terkini milik BPJS Kesehatan mempunyai banyak kelebihan.

Cukup mudah menggunakannya karena fitur didalamnya dikemas menarik, simpel, namun sangat lengkap sehingga membantu peserta JKN-KIS untuk memperoleh informasi karena fiturnya yang lengkap mulai pendaftaran peserta sampai pengaduan pun dapat di akses melalui aplikasi ini.

Promosi dan sosialisasi terkait aplikasi Mobile JKN kerap dilakukan oleh BPJS Kesehatan Pontianak, salah satunya menggunakan Mobile Customer Service (MCS) yang stand by di tempat-tempat keramaian khususnya pada event-event tertentu dan Car Free Day.

Pelayanan yang dapat dilakukan di MCS ini antara lain layanan pendaftaran, pembayaran iuran, pelayanan administrasi, serta informasi lain mengenai pelaksanaan program JKN-KIS yang dapat masyarakat langsung tanyakan ke petugas MCS BPJS Kesehatan.

"Aplikas Mobile JKN merupakan bentuk transformasi digital model bisnis BPJS Kesehatan yang semula berupa kegiatan administratif yang dilakukan di Kantor Cabang, kini semua kebutuhan tersebut dapat diakses melalui handphone kapanpun dimanapun," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak, Ansharuddin.

Banyak fitur yang disediakan dalam Mobile JKN, di antaranya informasi kepesertaan, informasi tagihan iuran, informasi pembayaran iuran, informasi riwayat pelayanan, informasi terkait Info JKN, informasi alamat Faskes, kartu KIS Digital, yang tak kalah penting peserta juga dapat melakukan pengubahan data peserta atau perpindahan fasilitas kesehatan, skrining kesehatan sampai pengaduan keluhan peserta pun dapat disampaikan melalui aplikasi ini.

Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh pada HP berbasis Android atau IOS melalui Google Playstore dan AppleStore.

Penulis: Dian Lestari
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved