Pemprov Tegaskan Telah Akomodir Visi-Misi Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar Terpilih  

M Zeet Hamdy Assovie menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah mengakomodir visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar

Pemprov Tegaskan Telah Akomodir Visi-Misi Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar Terpilih  
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, M Zeet Hamdy Assovie 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat M Zeet Hamdy Assovie menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah mengakomodir visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih Periode 2018-2023 Sutarmidji-Ria Norsan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2019 mendatang.

Ia menimpali sebelum penyampaian Nota Penjelasan Gubernur Kalbar terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2019, Pemprov Kalbar telah bekerja dengan mengambil visi-misi para kandidat yang berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar Tahun 2018 lalu.

Baca: Seorang Pria Ditangkap Usai Aniaya Istri, Pelaku Beberkan Penyebabnya di Kantor Polisi

“Jadi sebelum ada kemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Pemprov sudah bekerja dengan mengambil visi dan misi kandidat dari KPU (Komisi Pemilihan Umum),” ungkapnya, Rabu (25/7/2018).

Namun ketika Sutarmidji-Ria Norsan terpilih, maka otomatis visi-misi kandidat lain digugurkan. Senang atau tidak senang, visi dan misi yang dirumuskan harus dikawal bersama. Saat ini, semua pihak tinggal menunggu hasil.

“Agar selaras, Pemprov sudah mengajak DPRD dan menyurati Gubernur terpilih untuk minta kesempatan presentasi,” terangnya.

Presentasi itu, kata Sekda, penting guna menghindari adanya penolakan atau ketidaksepakatan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih terhadap RAPBD yang disusun. Presentasi bertujuan memastikan bahwa ada persetujuan terkait itu.

Baca: Persebaya Vs Persib (Live): Data dan Fakta Kedua Tim, Krisis Pemain hingga Runtuhnya Madura United

“Karena kita tidak mau beliau-beliau yang sudah terpilih namun belum bisa pelantikan tidak setuju dengan RAPBD. Karena, nanti kan 2019 itu yang dijalankan kan visi-misi gubernur terpilih,” imbuhnya.

Sekda menambahkan saat ini pihaknya juga menunggu kesempatan untuk presentasi di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar terpilih terkait Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD).

“RKPD sedang dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketika sudah evaluasi Penjabat (Penjabat) Gubernur Kalbar boleh menandatangani itu,” timpalnya.

Halaman
123
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help