Tjhai Chui Mie Bawa Singkawang Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Tjhai Chui Mie mengatakan dengan meraih opini WTP merupakan langkah awal yang baik bagi pemerintahannya guna menuju Singkawang Hebat.

Tjhai Chui Mie Bawa Singkawang Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Plh Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar Aan Hayatullah, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Singkawang TA 2017 Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kota Singkawang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 ini diserahkan Plh. Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalbar, Aan Hayatullah kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, di Ruang Rapat Kepala Perwakilan, Kamis (12/7).

Baca: Tjhai Chui Mie: Ada Sekolah Rusak, Segera Laporkan ke Pemkot Singkawang

Tjhai Chui Mie mengatakan dengan meraih opini WTP merupakan langkah awal yang baik bagi pemerintahannya bersama Wakil Wali Kota guna menuju Singkawang Hebat.

"Kami sangat mengapresiasi kepada BPK RI Prwakilan Kalbar serta atas upaya dari Inspektur Kota Singkawang, Siti Kodam serta ketua Tim Pemeriksa LKPD Kota Singkawang Tahun Anggaran 2017 yang bekerja keras agar Singkawang bisa meraih Opini WTP tersebut," ungkapnya.

Baca: Singkawang Dapat Bantuan Alat Listrik Panel Surya, Ini Kata Wali Kota Tjhai Chui Mie

Opini WTP, katanya, merupakan bukti kesungguhan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dari Inspektorat yang menyajikan laporan.

Menurutnya selama 15 tahun, Singkawang belum pernah meraih Opini WTP. Maka ini merupakan kado istimewa untuk kota yang akan merayakan Hari Jadinya pada Oktober mendatang.

Bahkan,ia berkomunikasi kepada seluruh Kepala OPD untuk memastikan semua tercatat dengan baik.

"Sebagai Kepala Daerah harus push dulu, tapi saya tanya juga kalian perlu apa, apa yang mesti didukung maka kita bantu. Oleh karena kalau perencanaan tak baik, bagaiamana hasil mau baik. Opini WTP jadi langkah awal untuk Singkawang Hebat," ucapnya.

Baca: Sambut HUT RI, Wali Kota Tjhai Chui Mie Imbau Warga Hias Rumah

Tjhai Chui Mie mengatakan semua tim telah bekerja optimal untuk membawa Singkawang meraih Opini WTP. Khususnya tim yang mesti kerja lembur hingga tengah malam untuk memperbaiki.

"Setiap minggu kita pantau progress laporan. Ternyata seminggu sebelum cuti bersama Lebaran kemaren ditemukan kekurangan dalam laporan. Maka saya minta ini dilengkapi, karena ini sangat penting bagi Kota Singkawang. Saya katakan pada tim tidak ada hasil yang baik tanpa kerja keras. Maka saya sampaikan ucapan terimakasih atas upaya semua pihak," katanya.

Terkait catatan untuk perbaikan, Tjhai Chui Mie, menjelaskan ini terkait masalah administrasi. Misal, kesalahan dalam memasukan catatan. "Contohnya marka jalan, itu kan sifatnya habis pakai, tapi dimasukkan dalam aset, nah ini kan jadi temuan. Makanya, kita sangat bersungguh untuk bisa meraih WTP," katanya. 

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help