Meriahkan HUT ke 11, Pemkab Gelar Saprahan

Memeriahkan HUT Kabupaten Kubu Raya ke 11, Pemerintah Kubu Raya menggelar saprahan di halaman kantor bupati Kubu Raya

Meriahkan HUT ke 11, Pemkab Gelar Saprahan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Tradisi makan saprah di pesta pernikahan adat Melayu Sambas, di Desa Arung Kuang, Kec Tangaran, Kab Sambas, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. Tradisi makan besaprah seperti ini masih terus dilestarikan masyarakat Melayu Sambas. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Memeriahkan HUT Kabupaten Kubu Raya ke 11, Pemerintah Kubu Raya menggelar saprahan di halaman kantor bupati Kubu Raya, Kamis (12/7). Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan tradisi Saprahan tersebut telah dilaksankan sejak tahun lalu dalam rangka HUT Kubu Raya.

"Kegiatan ini untuk membangun dan mendekatkan silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah dan masyarakat dengan masyarakat serta instansi-instansi yang ada di Kubu Raya," ujarnya.

Kegiatan ini juga diakuinya untukmengangkat tradisi masyarakat yang memiliki banyak manfaat.

Baca: Simak Penegasan Pj Gubernur Kalbar Dukung Berantas Narkoba

"Kegiatan ini juga untuk mengangkat dan melestarikan serta menjaga tradisi dan budaya yang ada dimasyarakat Kubu Raya. Tradisi Makan Saprahan ini, salah satu tradisi masyarakat Melayu dan Bugis di Kalimantan Barat, termasuk juga di Kabupaten Kubu Raya," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini ia berharap dapat. melestarikan dan merawat serta menjaga tradisi saprahan sebagai sebuah kekayaan budaya.

"Kita masukan dalam angenda rangkaian acara HUT Kubu Raya, bagaimana pun juga, walau jaman semakin canggih tetapi adat istiadat, tradisi dan kebudayaan tidak boleh hilang," katanya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help